728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 28 Desember 2016

Keajaiban Air Lemon

Kayuagung - OBMM Air hangat dan jus lemon tidak mengandung kalori dan memberikan banyak manfaat kesehatan. Ketika dipadukan, keduanya akan menjadi minuman sehat yang cocok dikonsumsi untuk semua orang.
Lemon kaya akan vitamin C, vitamin B, protein, mineral, flavonoid, dan nutrisi penting lainnya. Sebagai salah satu antioksidan kuat, jus lemon berguna dalam memerangi infeksi dan mengobati radang.
Berikut beberapa manfaat kesehatan yang bisa kita dapat dengan minum air lemon hangat:

1. Membuang Kalori yang Tidak Diinginkan

Minum air lemon dan madu untuk menurunkan berat badan bukanlah hal yang baru bagi orang yang ingin melakukan diet dengan cara alami agar tetap bugar.
Minum air lemon hangat yang ditambah madu di pagi hari sebelum sarapan akan membantu mengurangi nafsu makan.
Sementara lemon baik untuk detoksifikasi, madu memberikan energi untuk melakukan aktivitas dan meningkatkan tingkat stamina.

2. Mendetoksifikasi Tubuh

Manfaat lain dari minum air lemon hangat adalah meningkatkan fungsi hati sekaligus mendetoksifikasi tubuh tanpa efek samping.
Air lemon yang agak asam ini membantu dalam pemurnian darah dan memastikan fungsi normal sistem peredaran darah. Tidak heran bila lemon menjadi bahan yang umum digunakan dalam diet detoksifikasi tubuh.

3. Mengatasi Masalah Pernapasan

Jus lemon bila dicampur dengan air hangat akan menjadi minuman yang menenangkan bagi orang yang terkena asma dan mereka yang memiliki masalah pernapasan.
Selain itu, jus lemon hangat, bisa dengan atau tanpa madu, menjadi salah satu solusi untuk mengatasi gejala demam dan flu.
Minuman jus lemon hangat ini mengurangi kelebihan sekresi dahak yang biasanya menyertai bila terjadi infeksi.

4. Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi

Minum satu gelas air lemon hangat di pagi hari sangat baik untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Minuman ini akan mengganti cairan dan kelembaban tubuh yang hilang ketika kita tidur.
Dengan minum air lemon hangat yang menyegarkan setiap pagi, cairan tubuh yang hilang bisa segera digantikan.

5. Menjaga Fungsi Pencernaan Tetap Normal

Menurut hasil penelitian, air lemon hangat bermanfaat untuk kelancaran fungsi proses pencernaan. Hal ini dikaitkan dengan manfaat dari hasil kombinasi keduanya (air hangat & jus lemon).
Jadi, jika memiliki masalah dengan gangguan pencernaan baik sembelit atau diare, minum air lemon hangat merupakan salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan secara alami.

6. Menjaga Kesehatan Mulut

Minum air lemon hangat juga bermanfaat untuk mengurangi masalah gigi dan meningkatkan kesehatan mulut.
Air lemon hangat membantu meringankan sakit gigi, infeksi gusi, dan mengatasi bau mulut. Namun, harus diingat bahwa asam sitrat dalam jus lemon dapat mengikis lapisan luar gigi (enamel).
Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan sedotan bersih ketika kita minum air lemon hangat.

7. Merelaksasi Kaki secara Alami

Merendam kaki dalam air lemon hangat adalah cara sederhana untuk relaksasi. Metode yang sama dapat dilakukan apabila ingin menyembuhkan flu.
Cukup tambahkan mustard ke dalam air lemon hangat dan merendam kaki setiap hari sebelum tidur.
Air harus cukup panas tapi nyaman untuk disentuh (hangat kuku) untuk menginduksi keringat. Dalam beberapa hari, gejala flu akan hilang.

8. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Jus lemon yang dicampur dengan air hangat dan madu biasanya diminum dengan tujuan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena jus lemon dan madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi.
Keduanya efektif untuk memerangi efek samping dari bahan kimia dan mikroba berbahaya. Selain itu, air lemon hangat yang ditambah dengan madu merupakan minuman yang baik untuk mengurangi alergi.

9. Manfaat Terapi Lain

Jus lemon yang dicampur dengan air hangat menjadi tonik alami untuk hati. Minum air lemon hangat di pagi hari dapat membantu mengatasi masalah atau gangguan pada hati.
Stres dan kelelahan dapat diredakan dengan minum air lemon hangat. Selain itu, minum air lemon hangat juga membantu dalam proses penyembuhan luka. 

Sumber : Google.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Keajaiban Air Lemon Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio