728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 27 Desember 2016

Lindasari SE : Seni Budaya Islami, Seni Yang Paling Mudah Di Terima

Pagelaran Seni Budaya Islami Kecamatan Jejawi (26/12/16). Hj Lindasari SE Ketua Dewan Kesenian Kab. OKI
Kayuagung -Dewan Kesenian Kabupaten Ogan Komering Ilir gelar Pangelaran Seni Budaya Islami sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Yang Bertemakan "Melalui Pangelaran Seni Budaya Islami Mari Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Kepada Allah SWT" Jejawi (26/1216).

Pada pangelaran ini dihadiri Bupati OKI H Iskandar SE, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten OKI Hj Lindasari Iskandar SE, FKPD, SKPD, segenap pemerintah Kabupaten OKI, Ustad M Nurdin Juned, Toko Masyarakat, Toko Agama, Toko Adat.

Ketua Dewan Kesenian OKI Hj Lindasari SE mengatakan "Diadakannya pangelaran seni budaya islam untuk menjalin talisilaturahmi kepada masyarakat OKI, dimana acara ini digelar di kecamatan jejawi secara bergantian, dimana pada hari ini ada empat kecamatan yang diundang, jejawi, sp. Padang, pangkalan lampan, dan pampangan."

Hj Lindasari SE melanjutkan “Tujuan di adakannya pagelaran ini supaya kita lebih mencintai seni budaya islami, seperti nasyid, qasidah. Dengan adanya acara seperti ini agar kita tidak keluar dari jalur. Dengan adanya kesenian-kesenian yang dipertunjukan ini, tentunya untuk mengajak masyarakat lebih mencintai kesenian islami, agar mereka lebih mencintai agamanya juga.”

Sementara itu Sekretaris Dewan Kesenian OKI Drs Sugiono S.Pd menambahkan "Pagelaran seni budaya islami adalah upaya kita dimana arus globalisasi banyak terdapat budaya-budaya asing, jadi dengan kita gelar budaya islami ini, untuk mengingatkan masyaraka kita masyarakat ogan komering ilir akan budaya-budaya islami."
Pagelaran Seni Budaya Islami Kecamatan Jejawi (26/12/16). H Iskandar SE Bupati OKI.

Drs sugiono melanjutkan "Tujuan pagelaran ini adalah untuk mewariskan seni budaya islam khususnya di Kabupaten OKI dan lebih jauh lagi bagaiman kita mewariskan budaya islami ini kepada anak cucu kita, seperti apa yang sudah di sampaikan Bapak Bupati bagaiman cara kita terus memupuk generasi penerus kita dengan budaya-budaya islami. Dan yang terpenting tidak ada seni yang lebih baik selain seni membaca al-quran."

Acara ini didukung oleh dinas pariwisata OKI dimana dinas pariwisita sebagai mitra dari dewan kesenian OKI, pada kesempatan itu juga diisi dengan berbagai tarian dan berbagai kesenian islami lainnya. Dan diisi dengan tausyiah oleh Ustad M Nurdin Juned yang bertemakan "Seni Membaca Al-Quran adalah seni yang paling baik, karena seni membaca al-quran dapat di bawah kemana saja dalam kehidupan."
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Lindasari SE : Seni Budaya Islami, Seni Yang Paling Mudah Di Terima Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio