728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 10 Februari 2017

“Buatmu Tertawa” Hiroaki Kato

Kayuagung - Sukses merilis mini album di Jepang, musisi asal Jepang Hiroaki Kato meluncurkan single pertama di Indonesia berjudul “Buatmu Tertawa”.

“Buatmu Tertawa” merupakan lagu ciptaan Hiroaki Kato dan Arina Ephipania (vocalist Mocca) yang mengajak kita untuk tetap tersenyum di dalam suka duka hidup. Lagu ini akan dinyanyikan dengan bahasa Indonesia yang fasih oleh pria kelahiran 9 Maret 1983 ini.

Meski merupakan single pertama di Indonesia, pria yang kerap disapa Super Hiro oleh penggemarnya ini, sudah merilis mini album di Jepang yang berisikan 4 lagu (Terima kasih, Musik, Samurai, dan Minamikaze). Dalam mini albumnya tersebut, Hiro menerjemahkan lagu-lagu Indonesia kedalam bahasa Jepang dan menyanyikannya dengan dua bahasa, bahasa Jepang dan Indonesia.

Beberapa lagu Indoensia yang ia terjemahkan dan nyanyikan dalam bahasa Jepang diantaranya lagu milik Letto berjudul Ruang Rindu, Sepatu milik Tulus, Dekat di hati- RAN, Laskar Pelangi - Nidji dan Hey Cantik milik Shaggy Dog.

Hiropun pernah beberapa kali berkolaborasi dengan sejumlah artis Indonesia, diantaranya Letto, Tulus, Raisa, Arina (Mocca) dan KOTAK.

Indonesia memang telah memeiliki tempat tersendiri di hati Hiro sejak pertama kali ia datang ke Yogyakarta tahun 2006 lalu. Di Yogyakarta, Hiro yang saat itu menjadi salah satu mahasiswa di Universitas Gajah Mada, pernah menjadi relawan yang menghibur masyarakat Indonesia melalui musik ke berbagai desa dengan organisasi mahasiswa lokal. Selain itu, Hiroaki Kato juga beraktivitas sebagai MC, penyiar radio, dan juga tampil dibeberapa film Indonesia.

Usai masa Pendidikannya di UGM Yogyakarta, Hiro kembali ke Jepang. Ia pun memulai karirnya di Tokyo sebagai penyanyi, aktor, musisi, dan mengajar sebagai guru bahasa Indonesia dan penerjemah.

Tahun 2013, Hiroaki Kato menerjemahkan novel ‘Laskar Pelangi’ yang merupakan novel ‘best seller’ di Indonesia ke dalam bahasa Jepang, yang diberi judul ‘Niji no Shounentachi’.

Hiroaki Kato juga menerjemahkan ‘Senam Yang Iya Iyalah’ yang dipopulerkan oleh komedian Yoshimoto, ‘COWCOW.

Tahun 2014, Hiroaki Kato kembali ke Indonesia dengan berbagai aktivitas. Dan ditahun 2017, dengan dirilisnya “Buatmu Tertawa” ini Hiroaki Kato akan mengawali karirnya sebagai musisi Indonesia. Dengan single terbarunya “Buatmu Tertawa” ini Hiro berharap agar karyanya dapat didengar dan dinikmati oleh semua kalangan, sehingga membuat seluruh masayarakat Indonesia bisa selalu tersenyum dalam suka maupun duka. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: “Buatmu Tertawa” Hiroaki Kato Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio