Pendestrian Akan Tarik Wisatawan Ke Teluk Gelam

Kayuagung -Berbagai upaya dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI untuk menarik wisatawan berkunjung ke daerah ini. Seperti di objek wisata Danau Teluk Gelam, pembangunan pendestrian telah direncanakan.

Langkah awal yang sudah dilakukan yakni peninjauan lokasi dan penanaman pohon manggis oleh Bupati OKI H Iskandar SE, Kamis (16/3). Bupatipun menyambut baik rencana yang disiapkan donas tersebut. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI H Amirudin SSos MSi menerangkan, pembangunan pendestrian itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat karena sedang dilakukan pemetaan dan pembuatan denah. Namun titik destrinasi sudah ditetapkan yakni di samping Aula Diklat Teluk Gelam. 

Apa saja destrinasi yang dibangun? tahap awal berupa pembangunan pondok lesehan untuk duduk bersantai para wisatawan. Lalu trotoar untuk pengunjung Teluk Gelam yang hendak berjalan kaki menikmati panorama dan rindangnya pohon akasia dan pohon pelindung lainnya. 

"Bila ada kegiatan di Aula Teluk Gelam, saat jam istirahat mereka bisa bersantai di lokasi destrinasi ini,"kata Amirudin sembari mengungkapkan pihaknya optimis destrinasi akan sangat bermanfaat bagi siapapun yang memasuki area objek wisata Danau Teluk. 

Pihaknya juga optimis, ke depan pengunjung berupa keluarga atau pasangan muda-mudi dipastikan akan memanfaatkan destrinasi untuk dipilih sebagai tempat bersantai ataupun makan bersama. 

Bupati OKI H. Iskandar SE mengatakan “ Pengelolaan Teluk Gelam harus dilakukan bersama-sama antar dinas dan badan di jajaran Pemkab OKI. Seperti Dinas PU dan Penataan Ruang dilibatkan untuk pembuatan atau perbaikan jalan. Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura membuat lokasi agro tani. 

Lebih lanjut Iskandar SE mengatakan "Dinas Kelautan dan Perikanan bisa membuat lokasi pembibitan ikan ataupun kolam. Banyak sekali yang bisa dilakukan jajaran Pemkab OKI untuk menopang berkembangnya dan majunya objek wisata Danau Teluk Gelam “.
Diberdayakan oleh Blogger.