32 Peserta Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten OKI

Kayuagung - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) belum lama ini melaksanakan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 17 Agustus 2017 mendatang.

Dalam seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 03-10 april, dari 265 peserta, telah terpilih 32 siswa SMA/SMK sederajat sewilayah Kabupaten OKI. Selasa 11/04/17.

Kadispora OKI Drs Muhammad Dahlan MM mengatakan “ Alhamdulillah, kami dari dispora dalam rangka mempersiapkan paskibraka tahun 2017 ini, telah selesai melaksanakan seleksi yang dimulai dari tanggal 03 april yang lalu, dan telah terbentuk tim bayangan sejumlah 32 orang. Kenapa bayangan, karena 6 orang yang akan kita ajukan untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi “.

Dahlan MM berharap “ Ke 6 calon paskibraka provinsi ini dapat diterima secara maksimal tingkat provinsi, sehingga mereka bisa untuk dijadikan penggibar di tingkat provinsi ataupun tingkat nasional. Untuk target sama seperti sebelumnya, kita menargetkan 4 orang bisa lolos ditingkat provinsi “.

Muhammad Dahlan MM juga berpesan “ Kepada seluruh peserta yang sudah dinyatakan lolos seleksi, kami menyatakan belum 100% dinyatakan lolos, karena pelaksanaan masih lama, maka kami akan meninjau kembali kesipan peserta, terutama kesehatan. Jika peserta mampu menjaga kesehatan tentu akan terus dilanjutkan, namun jika terdapat dalam latihan kondisi peserta ada yang tidak fit kemungkinan akan kita ganti dengan rekan-rekan yang lainnya “.

Untuk paskibraka tingkat kabupaten yang menyisahkan 26 peserta dari 32 peserta berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten OKI antara lain. SMA N 1 Kayuagung, SMA N 2 Kayuagung, SMA N 3 Kayuagung, SMA N 4 Kayuagung, SMK N 1 Kayuagung, SMK N 2 Kayuagung, SMA N 1 Tulung Selapan, SMA N 1 Lempuing Jaya, SMA N 1 Air Sugihan, SMA N 1 Teluk Gelam, SMA N 1 Jejawi, SMA N 2 Mesuji, SMA N 2 Air Sugihan, SMA N 1 Pangkalan Lampam, SMA N 1 Pedamaran, dan SMK N 1 Pedamaran Timur.

Adapun ke 6 peserta yang akan di kirim ke Provinsi antara lain, Sabela Yuliana Dwi Putri SMA N 1 Kayuagung, Nesa Arinda SMA N 3 Kayuagung, Merindra SMA N 1 Tulung Selapan, Angga Anggara SMA N 3 Kayuagung, Adiputra Nugraha SMA N 3 Kayuagung, Pirda Nova Putriana SMA N 3 Kayuagunng.

Untuk kegiatan pelatihan, berupa pemantapan, akan dilaksanakan pada bulan juli, satu bulan sebelum acara 17 agustus. Untuk tim pelatih berasal Polres OKI, Kodim 0402 OKI. Pada seleksi kemarin juga ada tim dari kesehatan.
Diberdayakan oleh Blogger.