728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 19 April 2017

Jaga Aset Daerah, Dengan Membentuk Satgas Antisipasi Jalan Berlubang

Antisipasi kerusakan jalan, Masyarakat dan Kades di Kec. SP Padang menampal lubang pada jalan agar tidak membesar.
Kayuagung -Jika sebelumnya Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE membentuk satuan tugas (Satgas) penanggulangan kerusakan jalan, dengan mengajak perusahaan yang beroperasi diwilayah bumi bende seguguk untuk turut berkontribusi terhadap perbaikan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan. 

Hal yang sama juga akan diterapkan oleh Camat SP Padang, Herliansyah Hilaludin, dengan mengajak kepala desa (Kades) se-Kecamatan SP Padang, tokoh-tokoh masyarakat, pemuda dan juga masyarakat di Kecamatan SP Padang untuk bahu-membahu merawat jalan yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI ataupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel). 

"Rencananya satgas ini dibentuk untuk merawat dan mengantisipasi kerusakan jalan dengan menampal lubang pada jalan, agar tidak membesar sembari menunggu dilakukannya perbaikan oleh Pemkab OKI ataupun Pemprov Sumsel sesuai dengan status kepemilikan jalan tersebut," ujar Herliansyah, Rabu (19/4/2017) dikantor Camat SP Padang. 

Dijelaskannya, berbeda dengan satgas kabupaten, satgas yang akan kita bentuk ini hanya merawat jalan yang telah dibangun, seperti contoh jalan raya di Kijang, jika terdapat lubang akan kita tampal dengan menggunakan cor semen yang dikerjakan secara manual. 

"Jika pada jalan tersebut terdapat lubang dan dibiarkan terlalu lama maka lubang tersebut akan semakin membesar, untuk itu dengan mengantisipasinya kita akan langsung menampal lubang pada jalan tersebut agar tidak membesar," jelasnya. 

Terpisah Kades Tanjungalai, Kasmir Marta Dinata ketika diwawancara mengatakan rencana ini merupakan gagasan yang bagus dalam menjaga dan merawat aset daerah, karena jalan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga tanggung jawab bersama. "Jalan yang telah dibangun oleh pemerintah menggunakan uang rakyat, sebagai rakyat kita harus merawat dan menjaganya, sebelum terjadi kerusakan yang lebih parah" katanya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kades Serdang Menang, Halim Burlian dan Kades Pantai, Bambang Irawan. dirinya sangat setuju dengan adanya gagasan ini. "Sebagai pemerintah desa dirinya siap membantu dalam menjaga dan merawat aset daerah yang telah dibangun, apa lagi hal ini untuk kepentingan banyak orang," katanya. 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jaga Aset Daerah, Dengan Membentuk Satgas Antisipasi Jalan Berlubang Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio