728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 09 April 2017

H. Iskandar Ajak Santri Jaga Persatuan Umat

Kayuagung - Akhir pekan dimanfaatkan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE menghadiri sejumlah pengajian akbar dalam rangka peringatan hari besar islam seperti peringatan Maulud Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Baiturrohman, Desa Rantau Durian I Kecamatan Lempuing Jaya, Jumat (7/4).
 
Selain peringatan isro' mi'roj, pada kesempatan tersebut juga dilakukan kegiatan Haflah Akhirussanah XVII Ponpes Baiturrohim.
 
Dalam sambutannya H Iskandar SE mengajak para santri agar menjadi penjaga kesatuan ummat.
 
"Saya yakin santri bisa menjadi pelopor persatuan umat, menjaga ukhuwah dan kebersamaan" ungkap Iskandar.
 
Iskandar juga berharap pondok pesantren di OKI dapat mencetak kader-kader yang mampu melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik bangsa. "Melahirkan kader-kader yang bisa menyelamatkan dunia akhirat," tandasnya.

Kehadiran ribuan jema'ah pengajian turut diapresiasi Iskandar. "Ini menandakan bahwa jiwa kebersamaan kita masih sangat tinggi, Mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita semua dan menjadi nilai ibadah bagi kita," ucapnya.
 
Ustad Anwar Syahid yang mengisi ceramah pada kesempatan tersebut mengharapkan hal yang sama. Dirnya mengharapka agar para santri di pesantren tersebut mampu menghasilkan kader-kader pemimpin terbaik bangsa.
 
Selain itu, dalam ceramahnya ustad Anwar juga berpesan agar tidak mudah terprovokasi. "Jangan karena permasalahan yang sepele kita menjadi terpecahbelah. Hanya karena berbeda organisasi berbeda partai saling bermusuhan, mari kita jaga petsatuan diantara kita karena kita semua adalah saudara, saudara setanah air," tegasnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: H. Iskandar Ajak Santri Jaga Persatuan Umat Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio