Ibu-Ibu Pengajian : H. Iskandar Sosok Pemimpin Ideal Dan Imam Bagi Masyarakat OKI

Kayuagung - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE merupakan sosok pemimpin yang sangat ideal diera moderen seperti ini. Selain cerdas, handal dalam berkomunikasi, berkompeten, memiliki semangat yang tinggi dalam membangun Kabupaten OKI dan sebagainya, ia juga memiliki sifat yang religius. Sehingga kami berpendapat ia bukan hanya sosok seorang pemimpin bagi masyarakat bumi bende seguguk, tetapi iya juga merupakan imam bagi masyarakatnya.
Ungkapan tersebut disampaikan oleh salah satu ibu-ibu pengajian yang berasal dari Kecamatan SP Padang, Tuti (45) ketika diwawancara pada saat menghadiri zikir bersama dan pengajian rutin di Pendopoan rumah dinas Bupati OKI, Rabu (12/4/2017).
Lebih lanjut dikatakannya, sosok pemimpin seperti H. Iskandar inilah yang ideal merut kami untuk memimpin Kabupaten OKI, sebab sifat religius yang dimilikinya merupakan penyeimbang didalam dirinya untuk menjadikannya sebagai pemimpin yang bertanggungjawab dan amanah," ungkapnya.
Terpisah salah satu staf Setda Kabupaten OKI, Samsudin ketika berbincang dengan mengutarakan hal yang senada. Menurutnya pengalamannya selama ini, setiap kali melakukan kunjungan ke desa-desa yang berada diwilayah Kabupaten OKI, Bupati OKI, H. Iskandar selalu mengingatkan rombongannya ketika didalam perjalanan agar berhenti dimasjid terdekat untuk menunaikan ibadah solat.

"Tidak hanya mengajak solat, ia bahkan meminta izin dengan pengurus masjid ataupun imam masjid, agar dirinya dapat diberikesempatan untuk memimpin rombongan dan masyarakat sekitar sebagai iman didalam solat berjamaah tersebut," bebernya sembari menjelaskan pada bulan suci ramadan ditahun-tahun lalu Bupati OKI, H. Iskandar, SE selalu menjadi imam solat tarawi disetiap kunjungan safari ramadan di desa-desa.

Disisi acara, menurut pantauan pada kegiatan tersebut, selain menggelar pengajian dan zikir bersama terlihat ibu-ibu pengajian sangat antusias mendengarkan ceramah pencerahan ustaza Nuri. Terlihat juga Asisten III, Antonius turut hadir dalam kegiatan tersebut.
Diberdayakan oleh Blogger.