728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 25 April 2017

Serap Aspirasi, Anggota DPRD OKI Dapil II Lakukan Reses

Kayuagung - Guna menyerap aspirasi masyarakat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan reses didaerah pemilihannya masing-masing. Beberapa diantaranya yakni, Ketua Komisi I, Rohmat Kurnian SE dari Partai Amanat Nasional, Ketua Komisi III, Efredi Jurianto dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pebri yang melakukan reses di Kecamatan SP Padang.

Kegiatan reses yang dihadiri oleh Kapolsek SP Padang, Camat SP Padang, Herliansyah Hilaludin S.STP, Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan SP Padang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para undangan lainnya tersebut digelar di Aula Kecamatan SP Padang, Selasa (25/4/2017).

Rohmat Kurnian SE mengatakan reses ini digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing anggota dewan khususnya Dapil II.

“Kita disini untuk menyerap aspirasi masyarakat baik itu bidang pembangunan. Seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sebagainya,” katanya saat pemaparannya di depan seluruh Kades dan masyarakat SP Padang.

Masih kata Rohmat, kegiatan reses tersebut telah sesuai dengan yang diatur pemerintah melalui UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dimana aspirasi masyarakat yang diserap untuk bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya. “Setiap aspirasi masyarakat akan ditampung oleh anggota DPRD Kabupaten OKI,” pungkasnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berkenan hadir pada kegiatan tersebut. “Sambutan masyarakat cukup terbuka ini menandakan masyarakat kita sudah mempunyai rasa kepentingan untuk memajukan daerahnya,” tegasnya.

Ditambahkan Efredi Jurianto dan Pebri, sebenarnya, dengan adanya reses yang dilakukan ini anggota DPRD dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat. Sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di berbagai daerah di Kabupaten OKI khususnya di Kecamatan SP Padang.

Ia juga menuturkan, dari kegiatan reses ini akan didapatkan masukan dan usulan dari masyarakat terkait pembangunan. “Semua masukan akan menghasilkan catatan bagi kita untuk dibawa ke masa persidangan dan dipertimbangkan serta di tindaklanjuti," jelasnya sembari mengatakan aspirasi itu dapat dimasukan kedalam rencana kerja tahun depan.

Menurut pantauan pada reses tersebut, terlihat beberapa masyarakat dan Kades mengutarakan usulan, beberapa diantaranya yakni perbaikan jalan dimulai dari simpang Awal Terusan hingga ke Desa Pematang Buluran dan Pematang Kijang sepanjang 9 Km, penerangan lampu jalan, pembangunan pasar bertingkat di Desa Terate, jembatan penghubung Desa Batu Ampar ke Dusun 7 Desa Awal Terusan, bender penahan sampah atau ecenggondok pada jembatan penghung Desa Pantai - Serdang Menang, Desa Terate - Belanti dan lain sebagainya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Serap Aspirasi, Anggota DPRD OKI Dapil II Lakukan Reses Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio