DPW PAN Sumsel Ambil Formulir Bacabub Di DPC PDIP OKI

Kayuagung - Ketua DPW Partai PAN Sumsel, H. Iskandar SE yang diwakili Ketua DPD PAN OKI ambil formulir pendaftaran bacabub di DPC PDIP OKI. Jum’at (26/05/17) bertempat di sekretariat DPC PDIP OKI. H. Iskandar SE menjadi pendaftar keduabelas yang mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan OKI.

Panitia penjaringan pendaftaran bacalonkada dan wakil kepala daerah OKI, Made menegaskan, hingga saat ini sudah ada dua belas pendaftar yang mengambil formulir di DPC PDIP OKI. "Ya, sudah ada duabelas yang mendaftar disini. Dimana terdapat empat dari Internal. Di luar itu dari umum hingga partai politik, pada hari ini kita kedatangan H. Amin Jalalen dan Ketua DPD PAN OKI yang mewakili Ketua DPW PAN Sumsel dan lainnya," ujar Made.

Made menyebutkan adapun syarat yang harus dipenuhi ada sebanyak 14 item, diantaranya surat pernyataan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, surat pernyataan setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, minimal berijazah SMA, berusia minimal 25 tahun, menyerahkan SKCK, surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit pemerintah, surat keterangan pengadilan tidak pernah dijatuhi pidana penjara, menyerahkan daftar kekayaan pribadi dan lainnya, untuk pendaftaran dan pengambilan berkas akan berakhir pada 28 Mei 2017 mendatang.

"Semua syarat harus dipenuhi semua bacalonkada dan wakil kepala daerah OKI. Kepastian berapa yang mendaftar bacalonkada maupun wakil kepala daerah akan dapat dilihat saat penyerahan berkas nanti yang akan berlangsung pada 29 Mei-5 Juni," jelas Made.

Usai pengembalian berkas, akan ada verifikasi berkas yang berlangsung pada 6-11 Juni. Kemudian 12-17 Juni dilakukan perbaikan berkas dilanjutkan penetapan bacalonkada dan wakil kepala daerah yang memenuhi persyaratan pada 19 Juni 2017.

"Sesuai instruksi DPP, pendaftaran ini tidak dikenakan biaya. Nanti semua berkas akan dikirim ke DPD dan DPP. Kewenangan untuk menentukan siapa bacalonkada dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP adalah DPP," tambah Made.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sumsel yang diwakili Ketua DPD PAN OKI H. Rohmat Kurniawan SE menegaskan “ Dirinnya diminta oleh ketua DPW PAN untuk mengambil formulir di PDIP Perjuangan yang sudah membuka pendaftaran dan juga langsung di sambut oleh ketua DPC PIDP Perjuangan “.
Diberdayakan oleh Blogger.