Warga Air Sugihan Kian Nikmati Pembangunan

Kayuagung - Masyarakat Kecamatan Air Sugihan mengaku merasa puas atas upaya yang dilakukan oleh Pemkab. OKI dalam membangun wilayahnya.
Bukan hanya itu berbagai fasilitas seperti listrik desa, kesehatan, pendidikan, dan kegiatan lainnya sudah dilakukan sehingga warga tidak merasa terbebani lagi dengan layanan-layanan yang dibutuhkan.
Salah satu contoh adalah adanya listrik desa sejak tahun 2014 lalu yang sangat membantu masyarakat setempat.
"Alhamdulilah listrik sudah ada, sejak dua tahun lalu. Berpuluh puluh tahun lalu kami baru merasakannya" Tungkas H. Hamid warga Desa Kerta Mukti Kecamatan Air Sugihan pada acara safari Ramadhan Bupati OKI, Senin, (29/6).

Untuk listrik menurut Hamid masih ada 8 desa lagi yang belum teraliri listrik, yaitu di Jalur 25 dan Jalur 23.
"Dua jalur itu yang belum teraliri listrik. Kabarnya tahun ini sudah mulai operasi karena jaringannya sudah ada sejak tahun lalu" pungkas dia.
Sementara untuk warga yang sakit menurut dia dua Puskesmas yang ada di kecamatan yang berada di perairan ini sudah bisa melakukan rawat inap.

"Warga tidak kesulitan untuk berobat. Bahkan selama menjalani perawatan tidak dipungut biaya karena seluruhnya ditanggung oleh pemerintah"
Selain itu, permasalahan masyarakat setempat menurut dia terkait ketersediaan air bersih. Unit pengolahan air bersih terapung yang desediakan oleh Dinas PU Pemukiman Rakyat Kabupaten OKI belum mencukupi kebutuhan warga.
"Masalah air bersih, selama ini kita bergantung dengan air hujan dan unit pengolahan air bersih bantuan Pemda, kami berharap bantuan pak Bupati" harap dia.
Pada kesempatan itu, Bupati OKI, H. Iskandar, SE melakukan safari Ramadhan di Kecamatan Air Sugihan. Dengan menumpang speed boat Iskandar tiba di Desa Kerta Mukti dan akan melakukan buka bersama warga setempat serta sholat tarawih bersama.
Diberdayakan oleh Blogger.