728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 13 Juni 2017

H Iskandar : Jalan Sepucuk Tuntas di 2017

Kayuagung - Sudah menjadi tugas pemerintah untuk mensejahterakan perekonomian masyarakatnya melalui pembangunan insfatruktur jalan. Oleh karena itu, untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat di bumi bende seguguk khususnya di lima kecamatan yakni, Kayuagung, Pedamaran Timur, Cengal, Sungai Menang dan sebagian Mesuji Raya Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir akan menuntaskan pembangunan jalan sepucuk di tahun 2017 ini.


Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati OKI, H Iskandar SE pada saat berdialog langsung dengan masyarakat Kecamatan Pedamaran Timur di Desa Pancawarna dalam kegiatan silaturahmi dan dialog bersama Pemkab OKI sekaligus kegiatan safari ramadhan, Selasa (13/6/2017).


Lebih lanjut H Iskandar mengatakan, jalan sepucuk merupakan urat nadi dari perekonomian masyarakat di lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten OKI, kerena jalan tersebut sebagai penghubung ke ibu kota kabupaten.


"Pada tahun 2017 ini, Pemkab OKI bakal menyelesaikan jalan kabupaten penghubung 5 kecamatan yakni, Kayuagung, Pedamaran Timur, Cengal, Sungai Menang dan Mesuji dibidang infrastruktur. Sedangkan pembangunan dibidang lainnya, seperti kesehatan pendidikan termasuk pembangunan jaringan listrik yang telah kita nikmati sekarang," ungkapnya.


Dikatakannya juga, untuk pembangunan jalan yang berkwalitas Pemkab OKI membangun jalan dengan melakukan cor beton, karena jalan penghubung 5 kecamatan ini adalah jalan rintisan dari transmigrasi, bukan untuk kendaraan yang bermuatan," katanya.


Dengan anggaran yang dimiliki Pemkab OKI kita tidak bisa membangun jalan sekaligus, karena panjangnya jalan kabupaten OKI sekitar 200 km, sedangkan untuk membangun jalan cor beton memakan dana sebesar Rp 5 Milyar untuk 1 KM nya


"Untuk membangun jalan-jalan di Kabupaten OKI yang keseluruhannya kurang lebih 200 KM, Pemkab OKI tidak dapat mengkafer semuanya karena dana untuk pembangunan jalan cuma sebesar Rp 80 miliyar," bebernya sembari menjelaskan bahwa untuk perbaikan jalan saja memakan dana sebesar Rp 500 juta untuk 1 KM, sedangkan cor beton memakan dana sebesar Rp 5 miliyar untuk 1 KM nya.

Sebelum dalam kesempatan tersebut, tokoh masyarakat Kecamatan Pedamaran Timur Majio mengatakan usulannya agar Pemkab OKI dapat menyelesaikan jalan sepucuk sebagai penghubung dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten OKI.


Ia juga mengatakan ucapan terima kasih atas pembangunan jaringan listrik masuk desa di wilayah kecamatannya. Dan ia juga meminta agar daya listrik yang telah ada agar dapat ditingkatkan lagi," katanya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: H Iskandar : Jalan Sepucuk Tuntas di 2017 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio