728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 22 Juni 2017

Kodam II/Sriwijaya Dan Kapolda Sumsel Cek Kesiapan Pos Pelayanan Dan Penamanan Lebaran

Kayuagung - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI A.M. Putranto, S.Sos bersama Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi mengunjungi sejumlah Pos-pos Pelayanan dan pengamanan lebaran yang terdapat di wilayah Kabupaten Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (22/6/2017).

Kedatangan keduanya, Guna mengecek secara langsung kesiapan dan persiapan Pos - pos pelayanan dan Pengamanan yang telah ada tersebut. Antaranya Pos Pelayanan lebaran yang terdapat Jalan Lintas Timur Km. 32 Timbangan Kecanatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Saat tiba dilokasi itu, Tepatnya Pukul 09.00 Wib Pangdam II/Swj Mayjen TNI A.M. Putranto, S.Sos dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi disambut oleh Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos, Kapolres OI, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, SE, MM beserta Jajarannya.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam ll/Swj dan Kapolda Sumsel melihat kesiapan personil dan kesiapan peralatan kesehatan, Dimana setelah itu sekira pukul 09.25 Wib keduanya kemudian langsung meninggalkan Kabupaten OI menuju Kabupaten OKI guna melanjutkan pengecekan.

lalu sekira pukul 10.35 Wib akhirnya rombongan Pangdam ll/Swj dan Kapolda Sumsel tiba di halaman Rumah Makan (RM) Pagi sore yang berada dikawasan Jalintim kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI dan juga disambut langsung oleh Bupati OKI H Iskandar, SE, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH beserta Jajarannya.

Usai lakukan ramah tamah dan pengecekan terhadap Pos Pelayanan yang ada dilokasi itu, Sekira pukul 10.55 Wib Pangdam ll/swj dan kapolda sumsel beserta rombongan melanjutkan pengecekan ke Posko Pelayanan yang di Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI.

Yang mana pada saat itu, Pangdam ll/swj dan Kapolda Sumsel beserta rombongan tiba dilokasi sekira pukul 12. 30 Wib dan disambut oleh Mukhlis, Camat Mesuji, Kapolsek Mesuji Akp.Darmanson, SH dan bhabinkamtibmas serta Babinsa Setempat. Pada kesempatan tersebut Pangdam ll/Swj bersama Kapolda Sumsel membagikan bingkisan kepada lima (5) orang anggota (TNI, Polri, Dishub, kesehatan dan Setkom orari)

Kemudian, Pada pukul 12.50 Wib pangdam ll/swj dan kapolda sumsel beserta rombongan meninggalkan lokasi selanjut bertolak kembali menuju Koramil 402-04/Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Yang mana mereka tiba dilokasi sekira pukul 15.10 Wib.

Pada kesempatan itu, Pangdam ll/swj dan Kapolda Sumsel memberikan arahan kepada anggota koramil dan anggota polsek yang intinya agar mereka ikhlas dalam melaksanakan tugas Pengamanan (PAM) Lebaran.

"Kita semua agar ihklas dalam melaksanakan tugas Pengamanan (PAM) lebaran, karena itu adalah salah satu amal ibadah kita, Dimana untuk melayani masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik lebaran," Kata Pangdam II/Swj Mayjen TNI A.M. Putranto, S.Sos didampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi.

Setelah memberikan arahan, Keduanya melanjutkan pengecekan personil dan kesiapan peralatan kesehatan yang digunakan dalam Pam lebaran di pos pam kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan pada kesempatan ini juga Pangdam ll/swj juga membagikan bingkisan kepada anggota dinas kesehatan dan anggota polsek yang terlibat Pengamanan arus mudik lebaran.

Sekira pukul 15.45 Wib Pangdam ll/swj dan kapolda sumsel beserta rombongan mengakhiri kunjungannya dan meninggalkan Pos Pam lebaran Tanjung Raja Kabupaten OI bertolak kembali menuju kota palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Dandim 0402/OKI - OI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos menuturkan, Kunjungan beliau (Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI A.M. Putranto, S.Sos) kesini tadi mendampingi Kapolda Sumsel guna mengecek kesiapan pengamanan lebaran.

"Beliau berterima kasih dan memberikan apresiasi terhadap kesiapan dan kekompakan semua elemen yang terlibat dalam pengamanan," Ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH bahwa kedatangan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi untuk mengecek kesiapan Polres dalam menghadapi arus mudik lebaran.

"Beliau mengecek kesiapan kita dalam menghadapi arus mudik lebaran dan secara umum Kapolda Sumsel menganggap kesiapannya sudah baik,"Ungkapnya Singkat
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kodam II/Sriwijaya Dan Kapolda Sumsel Cek Kesiapan Pos Pelayanan Dan Penamanan Lebaran Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio