728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 21 Juni 2017

Polsek Mesuji Dan PT Sampoerna Agro Tbk Bentuk Tim Masyarakat Peduli Api

Kayuagung - Meski saat ini belum masuk musim kemarau dan marak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Namun kesiapan dalam melakukan pencegahan serta penanggulangan Karhutla perlu dilakukan secara dini sehingga segala sesuatu jikapun terjadi akan dapat cepat teratasi, Seperti halnya yang dilakukan diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan.


Pada wilayah ini, Kesiapan dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan karhutla terus dipersiapkan oleh stakeholder terkait yang tentunya melibatkan semua elemen baik pemkab OKI, kepolisian, TNI, perusahaan perkebunan maupun masyarakat setempat.


Dan baru - baru ini, dalam kurun waktu dua (2) telah dibentuk dua (2) kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA), Dimana kelompok MPA pertama bertugas lakukan pengawasan diwilayah Desa Pagar Dewa Kecamatan Mesuji OKI dengan jumlah anggota sebanyak 22 orang. Terbentuknya kelompok ini hasil kerjasama antara bhabinkamtibmas setempat dan Pihak Kebun Telaga Hikmah 5 PT Sampoerna Agro Tbk.


Sementara Kelompok MPA Kedua, bertugas di wilayah Desa Sungai Sodong Mesuji OKI dan Desa Balian Makmur Mesuji Raya OKI dengan jumlah anggota sebanyak 7 orang. Dan sama halnya dengan kelompok pertama, MPA ini juga terbentuk hasil dari kerjasama antara Bhabinkamtibmas dengan Kebun GTA PT Sampoerna Agro Tbk.


Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH,MH melalui Kapolsek Mesuji AKP Darmanson,SH diwakili oleh AIPTU Al Hafiz Mukhtar, SH selaku Bhabinkamtibmas sekaligus Kapolpos Desa Suka Mukti kecamatan Mesuji, Rabu (20/6/2017) membenarkan kalau pihaknya bekerjasama dengan Pihak PT Sampoerna Agro Tbk telah membentuk dua (2) Kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA).


"Dalam kurun waktu 2 minggu telah di bentuk 2 kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA), yang pertama MPA wilayah Desa Pagar Dewa dengan jumlah anggota 22 orang hasil kerjasama kita bersama pihak kebun Telaga hikmah 5 PT Sampoerna Agro Tbk," Ungkap Hafiz.


Dan MPA yang kedua, Lanjut Hafiz, wilayah Desa Sungai Sodong Mesuji dan Desa Balian Makmur Mesuji Raya dengan jumlah anggota 7 orang, Dimana juga hasil kerjasama kita dengan Kebun GTA PT Sampoerna Agro Tbk.


"Selain membentuk MPA kita juga lakukan penyerahan maklumat Kapolda Sumsel tentang Karhutla," Pungkas Hafiz.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Polsek Mesuji Dan PT Sampoerna Agro Tbk Bentuk Tim Masyarakat Peduli Api Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio