Baim - You Were There

Kayuagung - Akhirnya !!! Setelah terakhir rilis album solo di 2011, ditahun 2017 ini BAIM merilis album terbarunya, sebanyak 8 lagu yang bergenre pop, yang sarat sekali dengan unsur gitarnya. Namun sebelum merilis album terbarunya, BAIM memilih mempersembahkan terlebih dahulu single pertama yang ada di albumnya tersebut.

Nah menariknya, single pertama berjudul "You Were There" yang dirilis ekslusive lewat pemutaran serentak di 74 Radio Nasional, pada tanggal 24 Agustus 2017, diciptakan oleh Andrew Phillip Buckle, adalah lagu recycle yang pernah hits di era 90an, dipopulekan oleh grup rock bernama Sountern Sons.

Kenapa lagu ini yang dipilih? Yess, memang lagu yang mellow namun tetap berkesan kuat unsur vokal rocknya, sangat pas dengan karakter vokal BAIM, yang juga merupakan lagu favorite BAIM, ketika masih kuliah, serta semasa aktif manggung dari café ke café di era 90an.

Lagu "You Were There" sengaja dalam bentuk 2 arransemen musik, versi piano (baper mode) dan full band country-ish rock mode, selain itu lirik dan tema yang ada dalam lagu "You Were There" ini memang sangat universal, bisa diaplikasikan kedalam bentuk cinta manapun.

Video klip yang dibuat juga dalam 2 versi, yang dibantu oleh Mikha Tambayong dan Elisea Benedicta sebagai model. Digarap oleh sutradara kenamaan Eman Pradipta, yang telah banyak membantu pembuatan video klip BAIM sebelumnya, sebuah video musik yang sangat menyentuh.

Semoga persembahan pemilik nama lengkap Ibrahim Imran atau BAIM ini bisa menjadi salah satu pelepas dahaga kekangenan dari karya musik BAIM.
Diberdayakan oleh Blogger.