CAra Memilih BEras yang BAik & Aman

Kayuagung - OBMM  Akhir-akhir ini banyak berita mengenai peredaran beras palsu. Bikin miris dan membuat ondok ondok perlu meningkatkan kewaspadaan. Nah, untuk itu harus teliti sebelum membeli beras. Kualitas beras akan mempengaruhi rasa dari nasi yang akan dikonsumsi bersama keluarga. Tentu ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga bukan?
berikut ini adalah tips memilih beras yang berkualitas. Yuk, simak caranya di bawah ini.
  • Perhatikan Bentuk Beras

    Beras yang berkualitas baik adalah yang tidak bau, bebas dari kerikil, bersih dan tidak ada kutu dan kotoran. Hindari juga memilih beras yang terlalu putih, karena dikhawatirkan beras mengandung pemutih yang berbahaya.
  • Hati-Hati dengan Beras yang Murah

    Bukan berarti beras mahal dapat menjamin kualitas beras baik. Sebaiknya waspada saat ditawari dengan harga beras yang jauh di bawah harga pasar. Khawatirnya beras yang murah ini memiliki kualitas yang kurang baik dan dicampur dengan bahan yang tidak berkualitas.
  • Perhatikan Tekstur Beras

    Sebelum membeli beras pastikan kondisi beras baik, tidak patah dan mudah hancur saat ditekan. Selain itu ciri beras yang baik adalah saat diremas beras menempel di tangan. Jika tidak artinya beras mengandung pelicin dan berbahaya bagi kesehatan.
  • Cium Aromanya

    Beras yang berkualitas baik tidak beraroma apek. Jika beras bau apek artinya sudah disimpan dalam waktu lama. Selain itu hindari beras yang beraroma terlalu harum, bisa jadi berasal dari pewarna beras.
Obmm demikian 4 tips dalam memilih beras dengan kualitas yang baik. Pilih yang terbaik untuk keluarga ya. Semoga informasi ini bermanfaat.
Sumber : Kompas.com
Diberdayakan oleh Blogger.