728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 28 Agustus 2017

CAra Menyimpan Hijab yang tepat BIar Tetap Awet

Kayuagung - OBMM Bagi seorang hijabers, hijab tentunya menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Nah, tentunya kamu punya banyak koleksi hijab kan di rumah. Mulai dari pashmina, segiempat hingga scarf dengan warna dan motif yang berbeda. Jumlahnya, tentu bisa banyak banget. Biar hijab kesayangan kamu tetap awet, sudah tahu cara menyimpan yang tepat belum nih?
Metode Khusus Mencuci Hijab
Hijab yang kamu miliki tentunya berasal dari berbagai macam bahan. Nah, sangat dianjurkan nih kalau mencuci hijab lebih baik cuci pakai tangan. Pasalnya, hijab yang dicuci menggunakan tangan lebih lembut dan senantiasa awet.

Pisahkan dengan Pakaian ya
Jangan mencuci hijab berbarengan dengan pakaian ya. Pakaian yang terlalu kotor, nantinya bisa membuat warna hijab memudar atau berubah warna. Yuk istimewakan hijabmu dengan mencucinya secara khusus.

Pastikan juga obmm memisahkan pencucian hijab dengan warna atau motif yang mencolok. Misalnya, cuci hijab warna pastel atau bright tersendiri dengan hijab warna monochrome dan bermotif. Butuh effort banget sih, tapi hijab obmm bakalan awet banget, lho.
Sesuaikan suhu setrika dengan bahan hijab
Sebelum menyetrika hijab, teliti dulu apakah hijab dengan bahan tertentu bisa menerima panas dengan baik. Biar makin aman, setting setrika dengan suhu yang paling aman. Apalagi, kalau kamu punya hijab dengan hiasan-hiasan tertentu, kan sayang kalau rusak.

Gantung atau Lipat?
Obmm bisa memakai kedua cara ini kok untuk menyimpan hijab. Untuk hijab jenis pashmina, bisa digantung di gantungan khusus hijab. Tata rapi sesuai warna dan motifnya ya, biar lebih mudah saat mencarinya.

Untuk jenis hijab segiempat, lebih baik tata rapi dalam lemari. Sesuaikan juga antara warna dan motifnya, agar mudah saat mencarinya.
Memiliki banyak hijab dengan beragam warna dan motif memang menyenangkan. Apalagi, kalau awet dipakai ya? Nah, agar penampilan selalu maksimal, pastikan hijab dan inner selalu dalam keadaan bersih. Jika kotor, maka rambut yang seharian tertutup hijab bisa ikutan kotor dan menimbulkan masalah rambut. Mulai dari lepek, rontok, kulit kepala gatal hingga berketombe.
Pastikan untuk rajin mencuci rambut paling tidak dua atau tiga kali seminggu. Biarpun tertutup hijab, rambut juga perlu dirawat dengan membiarkannya terurai sesekali. Rambut juga perlu bernafas bebas tanpa ikat rambut seharian. Gimana, sudah siap merawat hijab andalan mulai hari ini?
Sumber : Inspirasi Hijab.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: CAra Menyimpan Hijab yang tepat BIar Tetap Awet Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio