Dihari Kemerdekaan, Veteran Pejuang ini Miliki Rumah Layak Huni

Kayuagung - Meski tubuhnya kini telah renta, namun tekad dan semangat heroik perjuangannya masih menggelegak. Serma Daud veteran pejuang kemerdekaan RI dari Desa Seri Geni Kecamatan Kota Kayuagung bersama keluarga tercinta merasa bersyukur, pasalnya ia salah seorang veteran yang mendapatkan berkah, rumahnya telah dipugar institusi Dandim 0402 OKI bergotong royong melakukan pemugaran. Puncaknya, kado istimewa itu diterimanya di Hari Kemerdekaan RI ke 72 tingkat Kabupaten OKI. Rumah yang baru dipugar tersebut diresmikan Bupati OKI, H. Iskandar, SE usai upacara peringatan HUT RI ke 72, Kamis, (17/8).

Dandim 0402 OKI, Letkol. Inf. Seprianizar, M. Si mengatakan pugar rumah bagi veteran pejuang ini sebagai bagian ucapan terimakasih kepada veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Ini sedikit sumbangsih kami generasi saat ini kepada para pejuang sebagai ungkapan terimakasih kepada mereka” Ungkap Seprianizar.

Dikatakan Dandim tahun ini pihaknya telah memugar 5 unit rumah veteran dengan bekerjasama dengan Pemkab dan pihak lainnya.

Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar, SE merasa terharu saat meresmikan pugar rumah milik Serma Daud.

“Kami merasa tidak berdaya ketika melihat Bapak, Ibu Pejuang tanpa jasa mereka ini tentu kemerdekaan yang kita rayakan hari ini tidak akan kita raih” Ungkap Iskandar.

Selaku anak veteran pejuang Iskandar mengatakan dirinya sangat berterimakasih atas perhatian TNI terhadap veteran pejuang.

“Terimakasih kepada Pak Dandim dan Pak Kapolres, ke depan program ini akan kita lanjutkan” Ungkapnya.​
Diberdayakan oleh Blogger.