Jam Tangan Apa yg Cocok dg Warna KUlit OBMM

Kayuagung - OBMM Jam tangan adalah salah satu aksesoris yang bisa mendukung penampilan seseorang. Namun jika salah memilih, Anda akan terlihat aneh atau kurang menarik.

Nah, bila obmm selama ini kurang percaya diri mengenakan jam tangan atau sulit menemukan yang cocok, mungkin ada yang salah dalam pemilihan warna. Sebab, pemilihan warna ini adalah salah satu faktor yang menentukan keserasian, Menurut Marketing Comunication Manager of Casio Watches, Mochammad Yusuf.
Bila memang obmm merasa belum yakin dengan pilihan saat ini, mungkin tips dari pria yang akrab disapa Iyoes ini bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih warna jam yang sesuai dengan warna kulit.

1. Kulit sawo matang/coklat
Hampir sebagian besar orang Indonesia memiliki kulit tipe sawo matang atau coklat. Apa sih warna jam tangan yang pas buat kulit ini? Iyoes menyarankan agar memilih jam tangan berwarna hitam.
“Karena cowok itu kan malas matching (memadankan) baju dan segala macam. Nah warna hitam adalah paling mudah dan cocok untuk segala baju,”
Jam tangan berwarna coklat juga masih dianggap cocok karena senada dengan kulit. Selain itu, biasanya jam tangan berwarna coklat memiliki tali kulit yang akan menambah tampilan elegan.

2. Kulit kuning langsat
Sebagian orang Indonesia juga memiliki warna kulit kuning langsat. Warna khas Asia ini memang sering dijumpai dan memiliki khas sendiri. Tips Iyoes buat pria pemilik kulit warna ini adalah mengenakan arloji hitam.
“Jam tangan berwarna hitam bisa lebih menonjol di kulit kuning,” kata Iyoes.
Perpaduan antara hitam dan kuning langsat juga dianggap membuat pria tampak elegan. Selain itu paduan ini membuat seseorang tampak lebih muda dan energik, tidak kaku.

3. Kulit hitam
Tipe kulit yang terakhir ini bisa mengenakan jam tangan dengan warna cukup fleksibel. “Selama bukan warna putih, semua oke,” kata Iyoes.
Namun Iyoes lebih menyarankan agar pemilik kulit gelap memilih warna silver karena akan membuat jam tangan terlihat mewah. Jam tangan berwarna hitam dan cokelat juga bisa jadi pilihan, tapi tidak terlalu dominan.

Nah, dari ketiga jenis kulit tersebut, obmm juga bisa mengenakan warna jam tangan lain yang lebih eye-catching. Warna biru dan hijau bisa menjadi pilihan bila memang tergolong cukup berani berpenampilan. Pilihan jam tangan berwarna biru,  identik dengan orang yang memiliki jiwa seni tinggi. Sementara hijau bagi orang yang suka berpetualang.

Sumber : Kompas.com
Diberdayakan oleh Blogger.