728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 18 Agustus 2017

Kayuagung Asli Juara Bidar HUT RI

Kayuagung - Setelah menjalani beberapa pertandingan, Kelurahan Kayuagung Asli keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan tim bidar dari Desa Lubuk Dalam pada partai final. Disusul oleh tim bidar Kelurahan Kedaton pada juara ketiga dan Desa Tanjung Lubuk untuk juara keempat pada lomba bidar mini yang digelar di Sungai Komering, Kayuagung, Jumat (18/8/2017).

Perlombaan bidar ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di sekitar Kecamatan Kayuagung. Bahkan, Bupati OKI, H Iskandar SE yang juga turut menyaksikan pertandingan puncak tampak kegirangan dan ikut bersorak bersama masyarakat yang menyaksikan pertandingan bidar tersebut.

Camat Kota Kayuagung, Dedi Kurniawan SSTP mengatakan acara lomba bidar tersebut merupakan sebuah tradisi yang selalu digelar di Kecamatan Kayuagung. "Setiap tahun bidar seperti ini hampir selalu digelar. Karena untuk menghibur masyarakat juga," ujarnya saat dibincangi usai partai final.

Dedi Kurniawan melanjutkan, kegiatan bidar inu juga salah satu upaya dalam melestarikan budaya. "Ini salah satu budaya melayu, terutama wilayah ataupun provinsi yang memiliki sungai besar," jelasnya.

"Karena ini kegiatannya sejenis lomba dan ada kaitannya dengan olahraga jadi yang menghendel ini langsung pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga," imbuhnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Kecamatan Kayuagung siap jika nanti akan digelar lomba bidar yang lebih besar. "Ya diharapkan ke depannya nanti bisa dengan peserta yang lebih banyak dengan seluruh desa dan kelurahan di Kayuagung. Dan jika nanti saat HUT OKI kembali digelar insyaallah siap untuk jadi tuan rumah lomba bidar tingkat Kabupaten OKI," tegasnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kayuagung Asli Juara Bidar HUT RI Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio