Kebut Perahu Pedamaran, Berhadiah Kerbau

Kayuagung -Perlombaan Kebut Perahu menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan masyarakat Pedamaran Kabupaten OKI, Sumatera Selatan (Sumsel). 

Perlombaan ini dibagi menjadi dua kelas berdasarkan jenis perahu, yaitu jenis perahu bidar dan dangkuk. Perahu bidar digunakan untuk perlombaan (pancalan), perahu dangkuk yang biasa digunakan warga untuk pergi ke sawah dan mencari purun. 

Sebanyak 14 unit perahu bidar mini ditambah 21 perahu dangkuk adu cepat sore itu di bentangan Sungai Babatan. Julukan perahu yang didayung oleh lima orang itu sungguh unik. Sebut saja Koboy Kuro, Ular Aek, Sampah Emas sampai Lintang Pulat. 

Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT RI ke 72 di gelar Senin, 21/8, siang. Kendati panas terik, para peserta tetap antusias untuk melanjutkan perlombaan demi memperebutkan hadiah. 

Hadiah yang disiapkan panitiapun terbilang unik, yaitu juara I bidar mendapat satu ekor kerbau sedangkan juara satu kelas perahu dangkuk mendapatkan seekor kambing. Juara II dan III masing-masing mendapat uang pembinaan.
Diberdayakan oleh Blogger.