728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 01 Agustus 2017

Kembali, PT OKI Pulp Bangun Gedung PAUD


Kayuagung -Setelah menyelesaikan pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 15 unit di tahun 2016, PT OKI Pulp & Paper Mills bekerjasama dengan Eka Tjipta Foundation kembali bakal membangun 20 unit gedung PAUD di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada tahun 2017 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Vice Director PT OKI Pupl & Paper Mills, Gadang Hartawan pada saat launching pembangunan 20 unit gedung PAUD diruang rapat Dinas Pendidikan (Disdik) OKI, Selasa (1/8/2017).

Lebih lanjut dikatakan Gadang, Hartawan, pembangun PAUD ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) PT OKI Pulp and Paper Mills dalam bidang pendidikan. "Ini salah satu program dari CSR kita, untuk mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten OKI terutama pendidikan anak diusia dini," ungkap Gadang dihadapan wartawan. 

Dijelaskan Gadang, ada 60 gedung PAUD yang akan dibangun, bukan hanya gedung yang dibangun tetapi juga fasilitas didalamnya. "1 PAUD yang kita bangun kita kasih mobilernya, kelengkapan seperti fasilitas bermain baik didalam maupun diluar, termasuk gedung WC, honor tenaga gurunya kita yang tanggung, jadi kita tidak hanya membangun gedungnya saja, tetapi kita dukung sampai PAUD itu beroperasi,” tutur Gadang,

Pembangunan gedung PAUD akan dilakukan secara bertahap, untuk tahun 2016 lalu kita bangun sebanyak 15 unit dan ditahun 2017 ini sebanyak 20 unit. "Program ini sekaligus membantu pemerintah dalam mensukseskan program satu desa satu," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Masherdata SH MSi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKI sudah merasakan manfaat dari adanya perusahaan dalam bidang pendidikan. "Pembangunan diusia dini merupakan prioritas Pemkab OKI, karena pendidikan harus dibangun pada usia dini," katanya.

Dikatakannya juga, dalam mendukung suksesnya program ini, Disdik Kabupaten OKI akan melakukan pengawasan dengan memonitor pembangunan gedung PAUD dari awal hingga selesai dibangun. 

"Kita berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi, sehingga pembangunan dalam bidang pendidikan di Kabupaten OKI dapat lebih maju lagi," harapnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kembali, PT OKI Pulp Bangun Gedung PAUD Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio