728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 16 Agustus 2017

Pembangunan Kabupaten OKI Konsep Nawacita

Kayuagung -Bupati OKI H Iskandar, SE mengklaim program pembangunan yang diimplementasikan telah sesuai dengan konsep Nawacita yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Hal tersebut disampaikan Bupati OKI H Iskandar, SE usai menghadiri rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 72 tahun di Gedung DPRD OKI, Rabu (16/8/2017).

Hadir dalam rapat tersebut seperti Ketua DPRD OKI H Yusuf Mekki, Wakil Ketua DPRD OKI H Agus Salim, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, Dandim 0402 OKI Letkol Inf Sefrinizar, Sekda OKI H Husin, Kepala OPD dilingkungan Pemkab OKI, anggota DPRD dan tamu undangan lainnya.

Sayangnya, ada belasan anggota DPRD OKI yang tidak hadir mendengarkan pidato Presiden dalam rangka HUT RI ke 72 tahun.

Bupati OKI H Iskandar, SE menyatakan pembangunan sekarang ini sudah terintegrasi, mulai dari kabupaten dan kota hingga ke tingkat provinsi, sesuai dengan nawacita pembangunan.

Menyimak pidato Presiden RI yakni percepatan, pemerataan pembangunan berkeadilan. Sebenarnya, Kabupaten OKI sudah menjalankan itu semua.

Sejumlah daerah, terutama wilayah Timur yang belum merdeka, kini sudah dan dapat dikatakan merdeka. Beberapa kecamatan yang selama ini belum diterangi listrik, akhirnya sudah dialiri listrik.

"Kecamatan Air Sugihan jalur 25 yang selama ini belum tersentuh listrik, kini alhamdulillah sudah terealisir. Warga sudah dapat menikmati penerangan," ucap Bupati OKI.

Begitu pun masalah kedaulatan pangan, lanjut Bupati OKI, pihaknya bersama provinsi dan pusat terus memacu peningkatan gabah kering melalui upaya ekstensifikasi dan intensifikasi.

"Ditahun 2016, produksi gabah kering giling capai 860.000 ton. Insha Allah ditahun 2017, produksi gabah kering giling OKI capai 1 juta ton," kata Bupati OKI.

Sementara itu, Ketua DPRD OKI H Yusuf Mekki menambahkan dengan semangat 72 tahun diupayakan semua pihak dapat bersama-sama membangun OKI tercinta ini.

"Mari kita bersama-sama membangun OKI, sesuai dengan program yang dicanangkan Pemkab OKI yakni membangun OKI dari desa," tuturnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pembangunan Kabupaten OKI Konsep Nawacita Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio