728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 28 Agustus 2017

Tips Cantik Berkacamata Buat yang BerHijab

Kayuagung - OBMM Mengenakan kacamata dalam melakukan aktivitas sehari-hari memang sudah bukan hal yang aneh. Apalagi kini aksesoris yang satu ini sering dijadikan pelengkap penampilanmu agar terlihat makin cantik. Nah, buat yang berhijab ada trik-trik tertentu yang bisa dilakukan untuk tampil stylish dengan kacamata terbaru. Simak yuk!
Pilih Model Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah
Hampir setiap bentuk kacamata terlihat cocok dengan jilbabmu, baik itu yang berbingkai cat-eye atau bulat. Satu-satunya hal yang perlu diperhatikan adalah kecocokan kacamata dengan bentuk wajah. Setelah menemukan bentuk kacamata yang tepat, barulah kamu bisa mengikuti tren kacamata yang sedang ngehits.

Untuk kacamata berukuran besar, hindari memilih bingkai atau tangkai yang tebal karena akan membuat wajah tampak lebih lebar. Selain itu, penggunaannya juga berisiko membuat hijab terlihat sangat berantakan saat setiap kali melepas atau mengenakannya.
Hindari Hijab yang Terlalu Ketat
Jika sulit melepaskan diri dari kacamata, ada baiknya menghindari jenis hijab yang ketat dan pas di wajah. Selain mencegah ketidaknyamanan karena rasa gerah dan sesak, frame kacamata dapat terdesak kanan dan kiri wajah sehingga berujung pada sakit kepala. Sebaiknya pilih hijab yang lebih longgar, sehingga merasa lebih nyaman saat menjalani aktivitas.

Pilih Inner yang Tepat
Selain menggunakan hijab yang sedikit longgar, perhatikan juga pemakaian inner. Pilih yang terbuat dari bahan yang nyaman, longgar, dan mudah diatur. Agar tampilan berkacamata lebih nyaman, letakkan kacamata di atas dalaman hijab yang dapat mengurangi rasa pusing akibat tekanan dari kacamata. Cara ini juga dapat mencegah bentuk hijab jadi terlihat kotak atau malah bikin wajah tampak semakin lebar.

Bikin Penampilan Tetap Eye-Catching
Mengenakan kacamata saat berhijab bisa membuat penampilanmu tetap terlihat menawan. Untuk yang memilih tampilan yang natural, pilih warna frame yang netral seperti hitam, cokelat tua, atau abu-abu, yang memudahkanmu untuk menentukan warna hijab dan baju yang dikenakan. Tapi jika ingin tampil unik dan berbeda, pilih warna bingkai kacamata yang lebih mencolok, asal tetap matching dengan warna hijab yang dipakai.

Hindari Memakai Aksesoris yang Berlebihan
Saking inginnya terlihat kece dengan hijab, tidak sedikit perempuan yang menggunakan aksesoris yang berlebihan. Padahal kacamata juga merupakan bagian dari aksesoris, sehingga menambahkan hiasan berupa bros besar, hiasan kepala, hingga statement necklace terlihat terlalu berlebihan. Jika ingin menambahkan aksesoris, sebaiknya hindari yang warnanya mencolok dan berukuran terlalu besar yang kurang cocok jika dipadukan dengan kacamata.

Seiring dengan berjalannya waktu, kamu juga bisa melakukan eksperimen dengan gaya hijab dan kacamata, hingga menemukan tampilan yang cocok untuk dirimu. Penampilan luar sudah oke, jangan sampai diganggu oleh masalah rambut yang tertutup hijab seperti bau dan lepek. Sesekali urai rambut agar terbebas dari lembap dan cuci rambut lalu keringkan dengan benar, sebelum kembali mengenakan hijab. Selamat mencoba!
Sumber : Inspirasi Hijab.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Cantik Berkacamata Buat yang BerHijab Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio