Enam Kali WTP, Kabupaten OKI Terima Penghargaan dari Presiden

Kayuagung -Kabupaten Ogan Komering Ilir berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI sebanyak enam kali berturut-turut sejak tahun 2012-2016. Atas raihan itu bersama 38 Pemerintah daerah lainnya se Tanah Air, Pemerintah Kabupaten OKI menerima penghargaan dari Presiden Jokowi pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017 di Istana Negara, Jakarta, Kamis, (14/9/2017).

Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang membuka langsung Rakernas bertema “Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara untuk Indonesia Sejahtera” menekankan pada simplifikasi pembuatan laporan agar hasil kerja lebih terlihat ketimbang hanya laporannya saja.
"Berorientasi pada hasil, bukan pada prosedur," kata Jokowi di Jakarta.

Wakil Bupati OKI, H. M Rifa’i, SE yang menerima penghargaan mengatakan, penghargaan dari presiden ini menjadi pemicu bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas laporan keuangan.

“Jadi pemicu utuk terus meningkatkan kualitas laporan keuangan yang baik dan diakui karena mendapat opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini harus dipertahankan, tanpa menambah bebab birokrasi sesuai arahan presiden” Ungkapnya.

Namun yang lebih penting, menurut Rifa’i yaitu pengelolaan anggaran harus benar-benar memberikan hasil nyata bagi masyarakat.
Diberdayakan oleh Blogger.