728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 27 September 2017

Kodim 0402 OKI/OI Pelopor Donor Darah

Kayuagung -Seringnya Bank Darah di RSUD Kayuagung mengalami kekosongan stok darah mendorong pemerintah daerah bekerja ekstra. PMI OKI yang merupakan organisasi nuangan pemerintah ini dituntut agresif mencari dan menghimpun darah.
 
Tantangan itu dijawab jajaran PMI OKI. Belum genap sebulan lalu, mereka telah mengumpulkan 57 kantong darah saat bhakti sosial dalam rangka HUT PMI ke-72 lalu. Kini, 50 kantong darah tambahan sudah dihimpun.
 
50 kantong darah ini dihimpun dari prajurit TNI di jajaran Kodim OKI saat menggelar donor darah dalam rangka HUT TNI yang juga ke-72 tahun, Rabu (27/9/2017). Kegesitan PMI OKI terbukti kemarin karena mampu meraih 50 kantong darah hanya dalam waktu lebih kurang 90 menit saja.
 
Ketua PMI OKI, Hj Lindasari SE didampingi Sirni Lestari SUd mengatakan, bhakti sosial yang dilakukan Kodim sudah sepatutnya ditiru oleh instansi lainnya seperti Polri, PNS dan lembaga pemerintah lainnya bahkan pihak swasta. "Kami siap memfasilitasi bagi mereka yang akan mendonorkan darah," janji Sirni Lestari.
 
Kata dia, pihaknya dituntut bekerja ekstra menghimpun darah guna memenuhi kebutuhan darah di RSUD Kayuagung yang pasiennya berasal dari OKI dan Ogan Ilir. PMI OKI memberikan apresiasi kepada jajaran TNI yang mendonorkan darah karena tanpa dipanggil panitia, pendonor telah standby.
 
Sedangkan Direktur RSUD Kayuagung dr H Fikram menjelaskan, manfaat berdonor darah bagi kesehatan diantaranya yakni mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi stabil.
 
"Kesehatan terjaga, menjadi Lansia sehat dan menurunkan kolesterol,"kata Fikram menjelaskan manfaat berdonor darah dilihat dari sisi kesehatan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kodim 0402 OKI/OI Pelopor Donor Darah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio