KPU OKI Gandeng Provider & Organisasi, Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Kayuagung -Dalam upaya meningkatkan jumlah pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Juli 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bakal menggandeng provider dan organisasi masyarakat (Ormas). Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU OKI, Dedi Irawan SIp MSi, Jum'at (22/9/2017) disekretariat KPU Kayuagung.
 
"Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada nanti, kita akan menggandeng provider seperti XL, Telkomsel dan operator lainnya sesuai dengan sinyal yang ada disetiap kecamatan di bumi bende seguguk," ungkapnya.
 
Selain dari pada itu, kita juga telah melakukan sosialisasi kemasyarakat, melalui media sosial termasuk juga mengajak orgasisi masyarakat (Ormas), organisasi kepemudaan (OKP), mahasiswa, keagamaan dan juga organisasi wanita seperti PKK.
 
Dikatakan Dedi, KPU OKI menargetkan adanya peningkatan partisipasi pemilih sebesar 80 persen lebih, seperti pada tahun sebelumnya partisipasi pemilih mencapai hingga 82 persen.
 
Dedi juga mengakui jika tingkat partisipasi pemilih masih terbilang rendah karena menurut aturan sekarang syarat dari pemilih yakni minimal telah melakukan perekaman di Dinas Kependudukan dan catatan sipil.
 
"Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten OKI," jelasnya.
 
Sementara itu salah satu ormas IPSM, Weli Tegalega SH sangat mengapresiasi adanya hal tersebut. "Kita berharap tidak hanya dalam mensosialisikan hal itu saja, tetapi juga dalam hal pengawasan dan pemantauan dari proses Pilkada Juli 2018 mendatang," harapnya.
Diberdayakan oleh Blogger.