728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 08 September 2017

Peringatan Haornas 2017, Pemkab OKI Ajak Masyarakat Saling Mendukung Tingkatkan Prestasi

Kayuagung -Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke 34 Tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengadakan kegiatan berupa jalan santai yang dimulai / start dari lapangan hatta dan finish di Kantor Bupati Ogan Komering Ilir dilanjutkan dengan Apel Pembukaan peringatan Haornas disertai dengan pembagian hadiah berupa doorprise dan uang pembinaan kepada atlit, pembina, pelatih dan wasit berprestasi, Jum'at (8/8). Kegiatan memperingati Haornas diikuti oleh seluruh pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan Umum se Kecamatan Kayuagung serta SKPD dan FKPD.

Adapun Atlit, wasit dan pelatih berprestasi yang telah mengharumkan Kabupaten OKI baik ditingkat darerah maupun Nasional, berikut nama-nama atlit, pelatih dan wasit berprestasi yakni, A. Atlit berprestasi Cabang Olahraga Wushu.

1. Rizya Bighoyama Tohirudin (SMPN 6 Kayuagung) juara 1 Duelian babak kwalifikasi porprov XI Tahun 2016 di muara Enim.

2. Muhammad Aldi (SMPN 6 Kayuagung) juara 1 Duelian babak kwalifikasi porprov XI Tahun 2016 di Muara Enim.

3. Suproyadi (SMAN 1 Sp.Padang) juara 1Toya babak kwalifikasi porprov XI tahun 2016 di Muara Enim.

4.Taizuwa Bighoyama Aflahan (SMAN 2 Kayuagung) juara 1 Nanqun porprov XI tahun 2016 di Muara Enim.

5. Oka Sandari juara 1 Sanda 60 Kg Putri porprov XI tahun 2016 di Muara Enim.

Cabang Olahraga Pertina

Noman (SMK 1 Tanjung Lubuk Juara 1 Kejuarda Pusri Cup.

Cabang Olahraga Karate

Amelia Sholilah Juara 3 O2SN Tingkat Propinsi Tahun 2016.

Cabang Olahraga Sepak Takraw

1. Jodi Setiawan Juara 2 Popda Tingkat Propinsi .

2. M.Richat Juara 2 Popda Tingkat Propinsi.

Cabang Olahraga Sepak Bola

Tim Sepak Bola Usia 12 Juara 1 Sepak Bola U-12 Tahun 2017 Sumsel.

Pelatih dan Wasit Berprestasi

1. Odang Suhendara Pelatih Wushu

2. I Wayan Pelatih Wushu

3. M.Hilman Azis Pelatih Sepak Takraw dan 

4. M.Lubis SKM Pembina Wushu

5. Oky Adtorik Wasit Wushu

6. Pebri Yupizer Wasit Wushu

7. Drs.Zainimun Wasit Pertina

8. Zulkarnain Wasit Karate

Bupati OKI H.Iskandar SE yang diwakili oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H Antonius Leonardo M.Si dalam sambutanya menyampaikan amanat dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menindak lanjuti Intruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat maka Kemenpora secara resmi meluncurkan gerakan "ayo olahraga" dan mengusung tema pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada tahun 2017 "olahraga menyatukan kita", semoga semangat Haornas terus membara dihati sanubari kita semua, salam olahraga,"ucap antonius ketika membacakan sambutan dari Kemenpora pada apel peringatan Haornas.

Plh Kepala Dispora OKI Drs Beni Refib didampingi Kabid Olahraga Yasir Arapat S.Pd mengatakan peringatan Haornas tahun ini Pemkab OKI mengusung tema " mari kita bersama membangun prestasi" dimana agar pemerintah dan masyarakat dapat selaras serta saling mendukung agar tercipta prestasi, maka pada moment Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2017 yang didukung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) OKI diharapkan dapat meningkat prestasi bagi para atlit baik ditingkat Daerah (Kabupaten), Propinsi maupun Nasional",ungkap yasir.

Lanjutnya, pada ivent porprov ke 11 tahun 2017 yang akan diselenggarakan dipalembang kiranya dapat meningkatkan prestasi para atlit OKI dimana pada peringkat sebelumnya meraih peringkat ke 7 maka tahun ini bisa naik peringkat Ke 5," harap yasir sebagai langkah keseriusan kita membina dan mencari bibit-bibit atlit yang mengharumkan Kabupaten OKI kedepanya.

Sejarah haornas, diperingati setiap tanggal 9 september, yang tak lepas dari Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional Pertama (PON 1) yg digelar di surakarta, solo, jawa tengah pada tgl 9 september 1948. PON 1 diresmi oleh Presiden Soekarno dan penutupannya dilakukan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX selaku Ketua Komite Olimpiade Republik Indonesia (Kori) sebelum bergabung dengan KONI.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peringatan Haornas 2017, Pemkab OKI Ajak Masyarakat Saling Mendukung Tingkatkan Prestasi Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio