Teh Hijau BAik Utk Kesehatan Gusi & Gigi

Kayuagung - OBMM Siapa yang tidak kenal dengan minuman menyehatkan teh hijau. Dipastikan bahwa kita semua mengenal jenis minuman satu ini. Para ahli kesehatan mengungkapkan jika teh hijau memiliki segudang manfaat menakjubkan buat kesehatan.

 Nutrisi pada teh hijau mampu menetralisir racun dalam tubuh, bantu membakar lemak dalam tubuh dan meningkatkan kecerdasan otak. Studi yang dilakukan di beberapa universitas ternama dunia bahkan menyebutkan jika teh hijau mengandung antioksidan yang sangat baik untuk mencegah serangan kanker dan berbagai penyakit mematikan lainnya.

Nutrisi dalam teh hijau seperti polifenoldan senyawa aktif lainnya selama ini terbukti ampuh mencegah dan mengatasi risiko kanker, jantung, diabetes dan alzheimer. Penelitian terbaru juga menyebutkan jika senyawa penting di dalam teh hijau secara alami bisa mengatasi peradangan yang terjadi pada gigi serta gusi.
Para ahli menemukan bahwa minum teh hijau secara rutin setiap pagi akan bantu gigi dan gusi terbebas dari plak. Kandungan senyawa bernama epigallocatechin gallate(EGCG) sangat efektif melawan bakteri penyebab plak gigi.

Tingkat keasaman pada mulut pun akan menurun setelah kita konsumsi teh hijau. Penurunan keasaman inilah yang nantinya juga bermanfaat membuat gigi serta gusi senantiasa sehat dan segar. Tak hanya gigi dan gusi yang semakin sehat, bau mulut pun akan senantiasa semakin segar dan wangi. Kandungan antioksidan pada teh hijau bermanfaat membantu mengembalikan keseimbangan senyawa aktif di mulut yang disebabkan oleh bakteri subgingival.

Disarankan, kita mengonsumsi lima cangkir teh hijau setiap harinya untuk dapatkan kesehatan yang maksimal. Dengan catatan, teh hijau diminum tanpa tambahan pemanis alami maupun buatan. Ini juga harus diimbangi dengan menerapkan pola hidup dan pola makan sehat, olahraga serta istirahat cukup.

Sumber : Google.com
Diberdayakan oleh Blogger.