728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 10 Oktober 2017

Mahasiswa PTIK Terjun Ke kelurahan Mangun Jaya

Kayuagung - Sebelas mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisoan (PTIK) terjun ke masyarakat guna mencegah penyalahgunaan narkoba. Yakni di kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Kayuagung, OKI. 
AKP Indra Feradinan, salah satu mahasiswa PTIK mengungkapkan bahwa program ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat (Dianmas). Tujuannya agar masyarakat lebih peduli dan meningkatkan perannya mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. "Nantinya kita juga melibatkan pihak terkait lainnya dalam upaya mencegah narkoba," ungkapnya saat memberikan paparan kepada warga Mangun Jaya di Kantor Camat Kayuagung, Selasa (10/10). 

Selain melakukan sosialisasi dan pembinaan, hasil temuan dengan masyarakat juga akan dibuatkan solusi mengenai pencegahan penyalahgunaan narkoba. Dilaksanakan selama lima hari dari Senin hingga Jumat mendatang. "Dari hasil Dianmas kita sampaikan ke pihak terkait dan dicarikan solusinya. Sehingga seluruh stakeholder terlibat bersama masyarakat mencegah penyalahgunaab narkoba," tutupnya. 

Camat Kayuagung, Dedi Kurniawan SSTP bahwa adanya kunjungan pihak kepolsiian dari PTIK ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam mencegah narkoba. "Narkoba merupakan masalah serius yang perlu peran seluruh elemen masyarakat. Kita harapkan kedepannya lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mahasiswa PTIK Terjun Ke kelurahan Mangun Jaya Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio