728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 22 November 2017

Warga Keluhkan Jalan Provinsi di OKI Rusak Parah


Kayuagung -Kondisi jalan provinsi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi keluhan warga dan pengguna jalan yang melintas di jalan alternatif SP Padang - Palembang lantaran kondisinya yang rusak parah.

Namun hingga sampai saat ini nampaknya belum ada perhatian dari pemerintah Provinsi Sumsel, walaupun keluhan ini telah lama didengungkan oleh masyarakat.

Menurut pantauan dilapangan kondisi jalan alternatif SP Padang - Palembang tersebut pada badan jalan terdapat lobang - lobang yang sangat besar di sepanjang jalan. Dimulai dari simpang Kijang Desa Terusan Menang Kecamatan SP Padang, hingga berlanjut pada sepanjang jalan dibeberapa desa yang berada di Kecamatan Jejawi, seperti Desa Bubusan, Air Hitam Jejawi hingga ke Desa Karang Agung. Namun di Desa Muara Batun nampak ada perbaikan berupa jalan cor beton di beberapa titik.

Berdasarkan keterangan pengguna jalan, Semang (37) yang biasa melintasi jalan tersebut dengan menugunakan mobil truknya mengatakan, bahwa dirinya sangat mengeluh dengan kondisi jalan provinsi yang berada di Kabupaten OKI, karena rawan terjadi kecelakaan lalu lintas," katanya.

“Seluruh kendaraan yang melintas harus hati-hati dan terpaksa berjalan dengan pelan-pelan, karena kondisi jalan yang rusak,” ujarnya, Rabu (22/11/2017) sembari mengatakan akibat jalan yang rusak maka jarak tempuh menjadi lama. 

Hal senada yang dikatakan warga lain yang biasa melewati jalan tersebut, Amir (35) mengatakan, pemerintah provinsi seharusnya mengambil langkah cepat untuk melakukan perbaikan jalan. Terlebih saat ini kondisi jalan bertambah rusak parah dikarenakan guyuran hujan dalam beberapa hari ini.

"Sudah sering mobil terbalik dan pata AS Roda, biasanya kendaran yang besar, seperti truk dan bus. Jadi sudah seharusnya dilakukan perbaikan serius,” katanya.

Dikatakannya juga, untuk beberapa titik di Desa Muara Batun sudah ada perbaikan jalan berupa cor beton yang dilakukan oleh PT. Waskita, namun untuk jalan yang tidak dilalui oleh PT. Waskita seperti pada Desa Bubusan, Jejawi dan sebagainya masih berharap dari pemerintah provinsi untuk dilakukan perbaikan.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Ir HM Hapis ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa jalan tersebut adalah jalan provinsi sehingga perbaikkannya merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi Sumsel. 

"Namun dalam hal ini Dinas PU Bina Marga Kabupaten OKI sudah mendata titik kerusakan jalan tersebut dan telah dilaporkan kepada dinas terkait yakni, Dinas PU Provinsi Sumsel.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Warga Keluhkan Jalan Provinsi di OKI Rusak Parah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio