728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 16 Januari 2018

Cara Menggoreng Lele Dengan Hasil Sempurna

Kayuagung - Menggoreng lele bagi seseorang yang sudah terbiasa itu sangat mudah, tapi hal yang sulit bagi yang belum pernah menggorengnya. Jika ingin menggorang lele dengan hasil yang bagus dan kriuk kamu bisa mencoba cara berikut, Seperti dikutip Vemale.com, inilah cara menggoreng lele dengan hasil sempurna:

Sebelum Menuangkan Minyak, Panaskan Dulu
Jika menggoreng ikan sebaiknya panaskan wajan terlebih dahulu sebelum memasukkan minyak. Karena akan berpengaruh pada makanan yang digoreng. Panaskan wajan, dan pastikan wajan sudah panas baru tuang minyak.

Goreng dengan Minyak yang Panas
Saat menggoreng lele, pastikan minyak yang kamu gunakan panas. Minyak yang panas akan membuat lele yang akan kamu goreng tidak mudah lengket dan tentu saja hasilnya akan kriuk.

Gunakan Minyak yang Banyak
Agar lele tidak lengket di wajan, gunakan minyak yang banyak. Jika menggoreng ikan dengan minyak yang banyak, maka lele yang digoreng akan mengembang dan tidak akan menyentuh dasar wajan. Hal ini akan menyebabkan lele tidak lengket dan lele pun matang sempurna.

Jangan Terlalu Sering Membalik Lele
Ketika menggoreng lele, sebaiknya hindari untuk teralu sering membolak balik lele. Terlalu sering membolak-balik lele saat menggorengnya justru akan membuat daging lele menjadi hancur dan tidak kriuk. Sebaiknya tahan diri untuk tidak membolak-balik lele.

Tambahkan Jeruk Nipis
Saat menggoreng lele, tambahkan air jeruk nipis pada minyak untuk menggoreng lele. Selain itu kamu juga dapat menambahkan garam pada minyak goreng. Nah, sekarang kamu tidak perlu takut lagi lele menjadi lengket dan tidak kriuk.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menggoreng Lele Dengan Hasil Sempurna Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio