Cara Mengolah Daging Agar Aman Dikonsumsi

Kayuagung - Daging memang salah satu sumber protein yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, meski begitu tetap harus berhati-hati dalam memilah daging untuk dikonsumsi. Selain memilah kita juga harus mengolah daging dengan benar. Seperti dikutip thehealthsite.com, berikut adalah tips memasak daging agar lebih ramah bagi kesehatan tubuh:

Pilih yang sedikit lemaknya
Ketika sedang berbelanja daging, pilihlah yang memiliki sedikit lemak. Sebab kandungan lemak tinggi dalam daging akan meningkatkan risiko penyakit diabetes dan penyakit jantung. Selain itu, berhati-hatilah pula dengan kulit ayam broiler yang menyimpan lemak tersembunyi di baliknya.

Tambahkan sedikit garam
Saat membumbui daging, pilih rempah-rempah alami daripada bumbu kemasan. Sebab bumbu ini juga mengandung garam tersembunyi. Kemudian, perhatikan pula penambahan garam di dalam masakanmu.

Masak dengan sedikit minyak
Ketika memasak, gunakan sedikit minyak atau mentega saat memasaknya. Sebab daging sendiri sudah berlemak. Sehingga menambahkan mentega atau minyak, malah akan melipatgandakan jumlah lemak di dalamnya.
Diberdayakan oleh Blogger.