728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 25 Januari 2018

Masyarakat SP Padang Gotong Royong Bersihkan Eceng Gondok

Kayuagung - Pemerintah Kabupaten OKI bersama dengan masyarakat setempat melakukan gotong royong bersama memberihkan tumpukan tumbuhan eceng gondok yang berada di jembatan penghubung Desa Belanti dan Desa Terate, Kamis (25/1/2018).

Menurut Camat SP Padang, Herliansyah SSTP MSi memgatakan, kegiatan gotong royong dalam membersihkan tumpukan eceng gondok tersebut dilakukan agar jembatan penghubung kedua desa tersebut tidak mengalami kesusakan.

"Hal ini kita lakukan agar tumpukan enceng gongok yang menempel pada tiang jembatan tidak mengakibatkan kerusakan pada jembatan tersebut, lantaran tumpukannya yang semakin banyak ditambah dengan arus air yang menekan tumpukan enceng gondok tersebut," jelasnya.

Dikatakanya juga, bahwa pemerintah kecamatan SP Padang bakal mengagendakan kegiatan ini secara rutin agar jembatan penghubung dua desa ini terpelihara.

Pantauan dilapangan, Camat SP Padang Herliansyah Hilalludin dibantu oleh Ketua Forum Kades Kecamatan SP Padang, Halim Burlian dan Sekretarisnya Bambang Irawan dan kepala desa lainya mengumpulkan masyarakat agar turut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut. 

Terlihat sekitar 50 orang masyarakat turun bergantian untuk membersikan tumpukan eceng gondok tersebut dengan menggunakan alat berupa bambu sebagai pemecah tumpukan eceng gondok agar dapat hanyut dan tidak menempel ke tiang jempatan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Masyarakat SP Padang Gotong Royong Bersihkan Eceng Gondok Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio