728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 03 Oktober 2018

Penerima Beasiswa OKI Pulp Berhasil Selesaikan Studi di ATPK Bandung


Kayuagung -Sepuluh putra terbaik Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari PT OKI Pul and Paper Mils angkatan kedua tahun 2015 lalu berhasil menyelesaikan studinya di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK) Bandung, Jawa Barat.

Head Public Affair PT OKI Pulp, Gadang H Hartawan mengatakan, ini merupakan wisudah penerima beasiswa OKI Pulp tahap ke dua. “Alhamdulillah dari 10 anak yang kita berikan beasiswa pada 2015 lalu berhasil menyelesaikan studinya dengan baik,”ungkapnya.

Katanya, tahap pertama sebanyak empat orang putra pesisir sudah diwisudah dan sudah bekerja di perusahaan OKI Pulp, tahun ini ada 10 mahasiswa lagi yang diwisudah. “Dari sepuluh mahasiswa yang diwisudah tersebut salah satunya berhasil mendapatkan nilai tertinggi dengan predikat lulusan terbaik atau camlaude dengan IPK 3.88 atasnama Toharudin,”kata Gadang.

Menurut Gadang, beasiswa untuk putra putri OKI ini merupakan komitmen perusahaan untuk merangkul tenaga kerja dari masyarakat lokal, yang memiliki pengetahuan yang baik mengenai industri pulp dan kertas.

“Kita sangat sulit mendapatkan sumber daya manusia yang ideal. Apalagi, generasi muda di pedesaan sangat minim mendapatkan pendidikan formal yang baik. Salah satu caranya, kita memberikan bantuan beasiswa pendidikan. Terutama kepada generasi muda yang sudah masuk usia kerja,” katanya.

Dijelaskan Gadang, Sepuluh putra OKI yang baru diwisudah tersebut akan langsung dipekerjakan di PT OKI Pulp dengan ikatan dinas selama enam tahun.

Hingga saat ini kata Gadang, pihaknya telah membiayai sebanyak 59 putra daerah OKI sejak tahun 2014. “Pada 2014 kita membiayai 4 orang, 2015 sebanyak 10 orang, 2016 ada 9 orang, pada 2017 ada 15 orang dan 2018 sebanyak 21 orang putra lokal,”terangnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Penerima Beasiswa OKI Pulp Berhasil Selesaikan Studi di ATPK Bandung Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio