OKI Pulp Resmikan Unit Pengelolan Air di Desa Simpang Heran


Kayuagung -Masyarakat di Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), selama berpuluh tahun kesulitan air bersih akhirnya dapat menikmati suplai air bersih berkat bantuan dana CSR PT OKI Pulp and Paper Mils yang telah membangun unit pengolahan air (RO) dengan kapasitas 1000 Liter/Jam air siap minum dan 2000 Liter/Jam air Bersih untuk kebutuhan rumah tangga.


Pabrik kertas terbesar se asia tenggara ini saat ini tengah membangun unit pengolahan air (RO) dibeberapa titik di kecamatan air sugihan.


Head Public Affair PT OKI Pulp, Gadang Harta Hartawan mengatakan, bahwa pihaknya baru saja meresmikan unit pengelolaan air yang berada di desa Simpang Heran Kecamatan Air Sugihan. “Alhamdulillah unit pengelolaan air ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat dan sudah diresmikan dan persoalan masyarakat selama ini sudah teratasi,”kata Gadang saat meresmikan unit pengelolaan air di simpang heran, Senin (10/12/2018).


Menurutnya, Bantuan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar untuk kebutuhan air bersih. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan air bersih,”kata Gadang.


Katanya, Saat ini pihaknya juga tengah membangun unit pengolahan air minum yang di tempatkan di Puskesmas Air Sugihan di Jalur 25 Desa Bandar Jaya. “ini menindaklanjuti keluhan dari masyarakat desa dan pasien puskesmas yang selama ini juga merasakan kesulitan air bersih,”jelasnya.


Selain itu, kata Gadang Unit Pengolahan air minum yang kedua menyusul bantuan yang pernah diberikan sebelumnya direncanakan akan dibangun di Desa Bukit Batu Dusun Baung. 


Sehingga kata Gadang, total unit pengolahan air minum yang di bangun oleh perusahaan untuk keperluan masyarakat di Kecamatan air sugihan hingga akhir Desember ini berjumlah 4 unit.


“Penyaluran bantuan ini dalam upaya mengatasi permasalahan ketersediaan air minum masyarakat di Kecamatan Air Sugihan selama ini,”ungkapnya.


Ditambahkannya, unit pengolahan air yang dibangun tersebut jika dioperasikan dari pagi hingga sore, kapasitasnya bisa mencapai 600 galon air minum atau jika dioperasikan 24 jam bisa 1200 galon air minum.
Diberdayakan oleh Blogger.