Bupati Iskandar Dorong Upaya Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa


Kayuagung -Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE menerima kepala desa peserta Diklat Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa di Pendopo Kabupatenan, Rabu (8/3). 


Iskandar menyambut baik para kepala desa yang terpilih dari ratusan kepala desa se Sumsel ini pada diklat yang diselenggarakan Badan Peningkatan Pengembangan SDM Provinsi Sumsel yang baru saja menyelesaikan pelatihan Peningkatan Bumdes bagi ekonomi Desa di Cibodas, Kecamatan Lembang Bandung Barat


Menurut Iskandar, peningkatan kapasitas aparatur desa menjadi sangat penting untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat.


“Kita ingin, desa betul-betul mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat. Karena sebenarnya desa adalah miniatur dari sistem pemerintahan” ucap Iskandar.


“Untuk itu saya tidak pernah menyebut Kades tapi saya sebut Kepala Pemerintahan Desa, karena peran penting Bapak/Ibu” Ungkap Iskandar.


Selain itu, Iskandar juga menyebut peningkatan kapasitas desa kian penting dilakukan mengingat letak geografis Ogan Komering Ilir yang luas.


“Oleh karena itulah pentingnya untuk peningkatan kapasitas di dalam baik itu untuk pelaksanaan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan maupun tata kelola keuangan desa,” pungkasnya.


Salah satu Kepala Desa peserta Diklat Khoiril Anwar mengungkapkan pengetahuan yang mereka dapat pada saat diklat akan segera diimplemenasikan di desa dalam rangka pelayanan masyarakat.


“Ilmu yang kita dapat akan diaplikasikan ke desa serta dibagi ke desa lain, agar dapat bermanfaat dan meningkatkan peran aparatur desa dalam melayani masyarakat” ungkapnya.
Diberdayakan oleh Blogger.