Kompak, Gubernur dan Bupati Segera Perbaiki Jalan Rusak di OKI


Kayuagung -Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru bersama Bupati OKI, H. Iskandar, SE berkomitmen segera memperbaiki jalan rusak diwilayah ini.


Untuk membantu pemerintah Kabupaten OKI dalam perbaikan jalan kabupaten, Gubernur Sumsel akan menggelontorkan dana seberang Rp 60 miliar 


"Silahkan nanti pak Bupati perbaiki jalannya menggunakan dana bantuan yang diberikan,"terangnya Herman Deru saat bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Tanjung Lubuk di Desa Bumi Agung, OKI (7/3).


Demikian dengan perbaikan jalan provinsi di wilayah OKI tambah Gubernur, pihaknya akan menggelontorkan lebih kurang Rp 181 miliar dan saat ini proses tender akan selesai.


"April sudah mulai dimulai proyeknya, insyaallah semua jalan mantap," pungkasnya


Sementara, Bupati OKI, H. Iskandar SE mengungkapkan untuk tahun 2019 pihaknya menyiapkan anggaran mencapai 220 Miliar untuk perbaikan jalan Kabupaten. 


“Untuk jalan kabupaten kita juga segera lakukan perbaikan-perbaikan, namun tentunya dengan skala prioritas mengingat keterbatasan anggaran dan panjangnya jalan kabupaten yang menjadi tanggungjawab pemkab OKI”Ungkapnya. 


Atas bantuan Gubernur mewakili masyarakat OKI Iskandar sangat berterimakasih.


“Terimakasih Pak Gubernur khusus permasalahan jalan ini tidak bisa diselesaikan menggunakan ABPB OKI saja tapi butuh bantuan dari provinsi”. Ungkapnya.


Kepala Dinas PU Tata Ruang Kabupaten OKI, Ir. Hafidz, MM dibincangi ditempat yang sama mengungkapkan beberapa prioritas perbaikan yang akan dilakukan pihaknya pada tahun ini, antara lain, ruas Sp. Padang-Pampangan-lebung batang hingga Tulung Selapan. Di Kecamatan Lempuing antara lain ruas Lubuk seberuk hingga sumbu sari. 


Khusus Poros dalam kecamatan Pedamaran tambah Hafidz juga segera diperbaiki.


“Selain itu ruas Kayuagung sampai dengan SP 1 Sumber hidup juga akan diperbaiki” Khusus dalam kecamatan kota Kayuagung, Pengaspalan akan dilakukan di sekitar stadion segitiga mas” Ujarnya.


Selain itu, lanjut Hafidz perbaikan akan dilakukan pada jalan poros SP. 1 sumber hidup, Kayu labu, Talang Jaya hingga Sungai Menang. Demikian ruas Bumi agung, cahaya tani, Dabuk rejo - catur tunggal, Catur tunggal, cahaya mas


Untuk Di Kecamatan Tanjung Lubuk terangnya perbaikan dilakukan pada ruas Simpang bumi agung hingga tanjung beringin.


Perbaikan ruas jalan tersebut ungkap Hafidz diperkirakan mulai pada bulan April sebab sedang proses tender.
Diberdayakan oleh Blogger.