Kunker ke OKI, Protokoler Kota Djogja Singkronkan Tupoksi


Kayuagung -Bagian Protokol Pemkot Djogjakarta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir pada hari Rabu, (6/3/18). 

Kunjungan Kerja ini untuk mensinkronkan dan menginventarisir kendala-kendala yang dihadapi dalam menjalankan tugas keprotokolan. 

”Kedatangan kami kesini untuk mengetahui, saling berbagi dan menginventarisir apa saja kendala yang dihadapi protokol kabupaten dalam bertugas di lapangan, sehingga nantinya bersama-sama mencari jalan keluarnya,” ucap pimpinan rombongan staf Ahli Walikota Djogjakarta Drs. Tri Widayanto. 

Kunker ini disambut Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, H. Husin, S. Pd, MM, asisten setda, Staf Ahli Bupati, Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda OKI, Hendra Anggara, S. STP. 

Sekda OKI, H. Husin, S. Pd, MM menyambut baik kedatangan rombongan protokol Kota Djogjakarta. 

Kunjungan ini menurut Husin sangat membantu mengenai hal apa saja yang perlu dilakukan dalam melayani pimpinan. 

”Kunjungan ini menjadi ruang diskusi bagi protokol Kota Djogjakarta dan OKI untuk menjadi masukan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pimpinan,” pungkasnya. 

Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda OKI, Hendra Anggara, S. STP mengatakan, secara tupoksi tugas protokol sudah diatur jelas dalam Undang-Undang Keprotokolan. 

“Tugas protokoler merupakan garis depan dalam pelayanan terhadap pimpinan, menjaga martabat pimpinan dan wibawa daerah. Semua sudah diatur dalam undang-undang keprotokolan tinggal yang kita lakukan daerah adalah pengembangan tupoksi tersebut untuk memudahkan pelayanan kepada pimpinan dan masyarakat” Ungkap Hendra. 

Disamping itu, Tambahi Hendra, pelaksanaan kegiatan meyakut protokoler perlu dibangun dengan mekanisme yang jelas dan akuntabel sehingga dapat di senergikan antara aturan dan administrasi. 

“Dalam hal ini diramu dalam bentuk SOP yang jelas dan terintegrasi dalam bentuk pengembangan digital, sehingga nantinya akan lebih memudahkan pelayanan yang menyangkut protokoler” ujarnya. 

Dari hasil kajian dan studi banding bersama bagian protokol jogjakarta dan Pemkab OKI, tambah Hendra Bagian Protokol Kota Djokjakarta mengadopsi beberapa program pemerintah kab OKI khususnya di bidang protokol, dintaranya penyusunan SOP pelayanan Protokol dan Perjalanan dinas yang sudah berbasis teknologi informasi melalui beberapa aplikasi tutupnya. 

Diberdayakan oleh Blogger.