Cerita Bupati Iskandar Beri Hewan Ternak ke Eks Napiter untuk cegah radikalisme


Kayuagung -Para mantan narapidana (napi) biasanya mengalami hambatan ketika akan kembali hidup normal berdampingan dengan masyarakat. Apalagi napi yang pernah tersangkut kasus terorisme. Tak sedikit masyarakat yang masih belum bisa menerima kehadiran mereka, meskipun mereka sudah bertaubat dan menjalani hukuman.

Berbeda di OKI, Bupati OKI, H. Iskandar memberi perhatian langsung kepada para mantan kombatan ini. Bupati memberi bantuan kepada mereka berupa hewan ternak aga  mampu menata hidup baru dan bebas dari radikalisme.

“Kebetulan Pak Bupati mengetahui bahwa pak Ani Sugandhi pernah memelihara kambing, maka beliau berikan kambing. Bupati sangat antusias untuk membantu ketiganya” Ungkap Kepala Badan Kesbangpollinmas OKI, H. Ambiah di dampingi Kapolsek Lempuing AKP Bustomi dan Kakorwil V Binda Sumsel, Toni saat menyerahkan bantuan ternak dari Bupati OKI ke pada tiga orang eks napiter kepada tiga mantan kombatan, Ani Sugandi, Ali Mashudi dan Kgs Muhammad Toni di Desa Bumi Arjo Kecamatan Lempuing OKI,   Kamis, (21/11).

Ambiah mengungkap bantuan ini sebagai modal untuk meningkatkan kesejahteraan eks napiter di desa itu.

“Jangan dinilai dari harganya, Mudah mudahan dengan bantuan ternak ini dapat berkembang dan membantu“ Ungkap Ambiah.

Camat Lempuing, Sujito berpesan kepada ketiganya untuk selalu setia NKRI dan Pancasila

“Sebagai warga negara kita harus setia kepada NKRI dan Pancasila, dan kembali sebagai negara kesatuan Indonesia” Ujarnya.

Sementara Eks Napiter, Ani Sugandi mengungkapkan bahwa saat ini mereka sudah benar-benar kembali ke NKRI dan setia kepada Pancasila.

“Saat ini kami telah hidup bersih dan telah kembali ke jalan yang benar menjunjung Pancasila” ujar Dia tidak hanya itu tambaj Sugandi, dia dan kedua rekannya saat ini aktif sebagi pengus ranting Muhammadyah 

“Sebagai keluarga Muhammadiyah saya selalu menyosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat” ujarnya.

Sugandi juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati OKI. Dia berjanji untuk memelihara hewan ternak tersebut dengan baik agar bisa berkembang 

“Terimakasih, bantuan Pak Bupati sangat membantu perekonomian kami” Ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.