Tartilah Ishak Mekki Terima Satya Lencana Melati dari Presiden

KAYUAGUNG RADIO - Dinilai banyak membantu dan mendukung Gerakan Pramuka,  Ketua TP PKK Kabupaten OKI, Hj. Tartila Ishak  menerima  "Penghargaan Satya Lencana Melati" yang disematkan langsung oleh Presiden RI DR. Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka pada  acara Apel Besar HUT Pramuka ke-51 tahun 2012 di Lapangan Gajah Mada, Taman Rekreasi Wiladantika, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (03/09/2012)

HJ. Tartila Ishak merupakan satu-satunya istri kepala daerah di Sumsel yang mendapatkan Penghargaan Lencana Melati dari Presiden RI. Penghargaan ini diberikan  karena sebagai anggota Mabicab yang aktif Tartilah Ishak dinilai telah banyak membantu serta mendukung secara moril, materil kemajuan dan kelangsungan gerakan pramuka baik itu ditingkat kabupaten maupun propinsi. Selain penghargaan Lencana Melati, Hj. Tartila Ishak juga pernah mendapatkan penghargaan Dharma Bakti serta Pancawarsa III yang merupakan penghargaan kepada anggota Pramuka aktif selama 15 Tahun.

Selain kepada kepala daerah, Presiden RI juga menyematkan lencana HUT Pramuka kepada para tokoh nasional dan internasional Gerakan Pramuka serta tokoh masyarakat se Indonesia  yang berjasa kepada Gerakan Pramuka. Penyerahan ini disaksikan langsung ribuan anggota pramuka dan tamu undangan dari berbagai daerah di Indonesia.
Peringatan HUT Pramuka ke 51 yang mengambil tema “Tingkatkan Kemandirian Gerakan Pramuka untuk Keberhasilan Pembentukan Karakter Kaum Muda” Menurut Presiden SBY sangat relevan dengan jiwa kepramukaan.

“Tema ini sangat relevan karena Pramuka mengajarkan tunasnya untuk mandiri dan kemandirian merupakan pilar penting dan pintu utama untuk menuju kemajuan” kata SBY. Presidan berharap Gerakan Pramuka agar dapat terus dijadikan sebagai wadah pembinaan generasi muda dalam pembinaan ahlak dan prilaku

Tartilah Ishak  seusai menerima penghargaan mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang langsung dikalungkan Presiden RI tersebut. Penghargaan ini merupakan semangat  bagi seluruh anggota pramuka di Kabupaten OKI Dan Sumatera Selatan untuk mengembangkan dan membina kepramukaan kepada tahap yang lebih baik lagi ke depan.Ujarnya.

Dikatakannya, pramuka merupakan wadah kreasi dan kegiatan kepemudaan yang merupakan mitra pemerintah dalam mendidik dan membentuk karakter kaum muda melalui pendidikan kepanduan untuk Indonesia yang lebih baik di masa depan.
”Apa yang saya terima ini merupakan semangat bagi  anggota pramuka di OKI dan Sumsel, agar  pramuka dapat menjadi wadah pembentukan karakter generasi muda di masa depan,” jelas Hj. Tartilah Ishak

H. Ishak Mekki  mengatakan pentingnya gerakan Pramuka agar generasi kini dan mendatang memiliki daya saing yang tinggi.
"Gerakan Pramuka juga harus terus dipupuk sebagai wadah bagi pembentukan generasi handal, menguasai teknologi, berjiwa patriot dan yang penting berakhlak mulia. Jadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah pengendalian diri dari pengaruh-pengaruh negatif dan buruk agar, generasi dan tunas-tunas bangsa tumbuh secara cemerlang," terangnya didampingi Ketua Harian Gerakan Pramuka OKI, H. Muslim, SE, M. Si, Asisten II Setda OKI, Drs. Edwar Candra serta Kabag. Humas Protokol Setda OKI, S. Sudiyanto Djakfar, S. Sos, M. Si



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.