Panglima KODAM II/SRIWIJAYA Membuka PERAN SAKA Kwarda Sumsel 2012

KAYUAGUNG RADIO - Satuan Karya Pramuka disingkat Saka, adalah suatu wadah pendidikan dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan. Perkemahan ini merupakan kegiatan nyata Gerakan Pramuka, sebagai wujud organisasi yang didalamnya terdiri berbagai organisme hidup dan senantiasa berkembang mengikuti zaman.

Melalui wadah Satuan Karya, Gerakan Pramuka harus dapat membuktikan diri, bahwa organisasi kepanduan ini mengedepankan pendidikan watak dan kepribadian, disiplin, kepemimpinan, menumbuhkan semangat jiwa patriotik dan jiwa bela negara berdasarkan nilai-nilai universal yang terkandung dalam Dasa Darma Pramuka.

Perkembahan Antar Satuan Karya Sumatera Selatan, yang diikuti oleh 8 (delapan) Saka dan terdiri atas Saka Wirakartika, Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada, Saka Bahari, Saka Wanabakti, Saka Kencana, Saka Taruna Bumi dan Saka Dirgantara, Kakak harapkan dapat memberikan motivasi yang tinggi bagi kalian, untuk dapat melaksanakan kegiatan nyata dan produktif, sehingga kegiatan ini kelak akan dapat memberikan bekal bagi kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, sesuai aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan serta peningkatan Ketahanan Nasional.

Sudah barang tentu, dalam pelaksanaan kegiatan Saka ini senantiasa memerlukan dukungan dari berbagai pihak, baik instansi pemerintah, badan swasta maupun lembaga lainnya yang dapat membantu dan memperkuat serta menggiatkan Saka, sekaligus sebagai upaya sosialisasi tugas dan fungsi tanggung jawab instansi/badan/lembaga yang bersangkutan.

Pada kesempatan ini, izinkanlah saya selaku anggota Majelis Pembimbing Daerah Sumatera Selatan, sekaligus Kamabisaka Wirakartika mengucapkan terima kasih kepada Ka Kwarda Sumatera Selatan dan Bupati OKI yang telah memprakarsai dan memfasilitasi kegiatan Peransaka tahun ini. Demikian Pangdam II/Swj Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dalam sambutannya pada acara pembukaan perkemahan antar Satuan Karya (Peran Saka) Kwarda Sumatera Selatan tahun 2012, Sabtu tanggal 3 Nopember 2012 bertempat di Teluk Gelam Kabupaten OKI.

Hadir pada acara tersebut Unsur FKPD Sumatera Selatan selaku Anggota Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan, Bupati OKI beserta unsur FKPD Kabupaten OKI, Saudara Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan beserta Andalan Daerah, Pimpinan Satuan Karya, Pelatih, Pengurus Dewan Kerja Daerah Sumatera Selatan, Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan Ketua Kwartir Cabang se-Sumatera Selatan, Beserta adik-adik Anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega










Sumber : www.kodam-ii-sriwijaya.mil.id
Diberdayakan oleh Blogger.