Para Pelajar Antusias Ikuti Konferensi ENO Indonesia di Teluk Gelam

KAYUAGUNG RADIO - Setelah dibuka oleh Pembina ENO Indonesia H. Ishak Mekki kemarin Kamis, (1/11/2012). Para peserta ENO Indonesia mengikuti berbagai kegiatan berwawasan lingkungan di Bumi Perkemahan Danau Teluk Gelam, Ogan Komering Ilir.
Dengan antusias para pelajar ini mengikuti kegiatan seperti  Presentasi tentang lingkungan oleh para Guru, Presentasi tentang lingkungan oleh para Pelajar Lomba Melukis dengan tema Lingkungan, Ceramah Umum tentang Lingkungan,  Lomba Essay ilmiah tentang lingkungan serta lomba Kompetisi Video.

Aisyah Maharani seorang peserta asal Bandung Jawa Barat mengatakan sangat senang mengikuti Konferensi ENO pertama kali di Indonesia ini.

“Senang sekali mengikuti konferensi ENO ini, selain lokasinya yang indah dan menyenangkan kegiatan yang kami ikutipun sangat menarik dan mendidik semoga kedepan kegiatan ini dapat dilangsungkan. Terimakasih kepada ENO OKI” ujarnya.

Beberapa tamu utama yang akan melakukan penanaman esok hari, Sabtu (3/11/2012) telah hadir seperti direktur dan pendiri ENO, Mika Van Hannen.

Kehadiran Mika di Teluk Gela ini disambut antusias para peserta Konferensi satu persatu peserta meminta bersalaman dan photo dengan Pendiri ENO Internasional ini.

Sebagaimana dijadwalkan Sabtu, (3/11/2012) akan dilakukan penanaman serentak sebanyak 25.000 batang pohon oleh para peserta. Penanaman ini akan dilakukan secara online yang juga akan dilakukan oleh para pelajar di beberrapa negara seperti Filipina, Malaysia, Taiwan, Brazil, Peru dan Yunani. Penanaman ini juga akan dicatat oleh Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai kegiatan penanaman pohon terbanyak dengan kategori Penanaman pohon sejenis yang dilakukan oleh anak-anak sekolah melalui dukungan jaringan online.
Diberdayakan oleh Blogger.