Konsumsi Kacang Saat Hamil

KAYUAGUNG RADIO - Alergi adalah kegagalan yang terjadi di dalam sistem kekebalan tubuh manusia dimana seseorang menjadi hipersensitif dalam bereaksi terhadap bahan-bahan yang dianggap asing dan berbahaya oleh tubuh. Bentuk dari alergi bermacam-macam seperti alergi terhadap debu, alergi dingin, hingga alergi makanan. Bentuk alergi terhadap makanan yang paling umum adalah alergi makanan laut, alergi produk olahan susu, hingga alergi terhadap kacang.

Seperti dilansir dari bbc.co.uk, terdapat sebuah penelitian baru yang dapat menghindarkan buah hati Anda dari alergi kacang.

Penelitian yang diterbitkan dalam JAMA Pediatrics ini menyebutkan bahwa seorang ibu hamil yang mengonsumsi kacang dapat menghindarkan buah hatinya dari alergi terhadap kacang.

Para peneliti ini percaya bahwa rahim menciptakan toleransi alami terhadap makanan tertentu. Selain itu apabila sejak awal buah hati Anda terbiasa dengan zat makanan ini, maka tubuhnya akan mampu menoleransinya.

Lebih lanjut pula dikatakan bahwa wanita yang mengonsumsi kacang-kacangan saat hamil, cenderung juga akan mempunyai pola makan sehat seperti mengonsumsi buah dan sayur. Sehingga akan membuat kehamilannya menjadi sehat.



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.