Manfaat Nangka Untuk Kesehatan

KAYUAGUNG RADIO - Nangka adalah salah satu buah tropis yang mudah ditemui di Indonesia. Nangka kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu, berikut adalah manfaat nangka untuk kesehatan yang selama ini jarang Anda ketahui.

Baik untuk pencernaan
Nangka kaya akan vitamin C. Selain membantu meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C juga mampu membuat pencernaan menjadi sehat. Hal ini disebabkan karena vitamin C mampu mencegah masalah sembelit.

Mencegah kanker
Kandungan lignan dan saponin yang ada di dalam nangka mampu mencegah serangan kanker di dalam tubuh. Kedua nutrisi ini mampu menghalau radikal bebas yang nantinya dapat berubah menjadi sel kanker.

Mencegah masalah kulit
Vitamin A yang dikandung oleh nangka mampu mencegah berbagai infeksi kulit dan membuat kulit Anda jadi lebih sehat serta bersinar.

Membantu menurunkan tekanan darah
Nangka baik dikonsumsi oleh Anda yang menderita tekanan darah tinggi sebab kandungan potasium yang ada di dalam nangka mampu menurunkan tekanan darah tinggi serta mencegah resiko penyakit jantung dan stroke.

Baik untuk kekuatan tulang
Nangka banyak mengandung mineral seperti magnesium dan kalsium yang mampu mencegah resiko radang sendi dan osteoporosis.

Baik untuk kesehatan darah
Buah ini kaya akan zat besi sehingga membantu mencegah masalah anemia pada wanita dan juga memperbaiki sel-sel darah merah di dalam tubuh.

Baik untuk menjaga kesehatan tiroid
Kandungan mineral lain yang ada di dalam nangka seperti tembaga baik untuk menjaga dan mempertahankan tiroid agar tetap berfungsi normal.

Baik untuk menurunkan berat badan
Nangka baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang berdiet sebab nangka mengandung sedikit kalori, lemak jenuh, dan karbohidrat.

Dengan begitu banyak manfaat kesehatan yang dimiliki oleh nangka, jangan ragu untuk menyertakan nangka dalam menu sehat Anda!


Sumber : merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.