728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 04 Mei 2015

Kantor Baru Tingkatkan Pelayanan

KAYUAGUNG RADIO - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE meresmikan penggunaan kantor Desa Bumi Arjo Makmur Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Guna mempermudah kepentingan dan pelayanan bagi warga desa, Minggu (3/5). 

Desa Bumiarjo Makmur ini merupakan desa pemekaran baru dari Desa Bumi Arjo, desa yang diajukan menjadi desa otonomi baru tersebut resmi ditetapkan sebagai pemerintahan secara definitif 12 Nopember 2014 lalu. 

“Dengan diresmikannya kantor desa, maka segala permasalahan bisa diselesaikan di desa, dengan cara bermusyawarah. Tak hanya itu, kegiatan dan kepentingan warga desa juga bisa cepat dan jangan sampai warga mengeluh untuk kepengurusan surat menyurat atau yang lainnya di desa lambat,” kata Iskandar seraya mengucapkan selamat atas peresmian kantor desa Bumi Arjo Makmur. 

“Diharapkan desa pemekaran ini dapat dengan cepat membangun wilayah demi kesejahteraan masyarakatnya,” harap Iskandar dihadapan kades dan masyarakat. 

“Diantaranya mampu meningkatkan pembangunan dibidang perekonomian, infrastruktur, pendidikan maupun disegala bidang lainnya,” pinta Iskandar. 

Ditegaskan Iskandar, Kepala Desa dengan kantor desa yang baru ini mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena pemerintah desa harus mampu mengenali kebutuhan masyarakat, menyusun agenda, prioritas pelayanan dan mengembangkan program dan kegiatan pelayanan publik sesuai dengan kebutuhan aspirasi masyarakat. 

“Dalam memberikan pelayanan harus sesuai dengan prinsip-prinsip administrasi yang benar atau yang sesuai dengan kebijakan organisasi,” tutur Iskandar. 

Pemerintah desa, sambungnya, harus bertanggung jawab terhadap tindakan dan pekerjaannya kepada masyarakat, sebab keberadaan pemerintahan desa merupakan instrumen penting dalam mendukung perwujudan misi pembangunan Kabupaten OKI dari desa. 

Sementara itu, Kepala Desa Bumi Arjo Makmur Abu Bakrin mengatakan, sejak terpilih menjadi kepala desa dirinya langsung bekerja, untuk mengejar ketinggalan dari desa, desa lain terlebih yang berkenaan dengan pembangunan infrastuktur desa, salah satunya adalah kantor desa yang diresmikan. 

“Kantor desa ini dibangun atas swadaya masyarakat, baik hibah tanah dan bangunan semuanya dari masyarakat, dengan diresmikannya kantor desa ini diharapkan akan semakin meningkatkan pelayanan,” katanya. 

Pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten OKI untuk membantu dalam menyepurnakan keberadaan kantor desa tempat memberikan pelayanan kepada masyarakat Bumi Arjo Makmur. “Tentu masih jauh dari kesempurnaan, oleh karenanya kami sangat berharap bantuan dan bimbingan dari bapak bupati,” tandasnya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kantor Baru Tingkatkan Pelayanan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio