728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 03 November 2015

Fakta atau Mitos...Daun Katu bisa Memproduksi ASI...Ini Jawabannya

KAYUAGUNG RADIO -Bagi ibu yang sedang menyusui, tentu saja produksi ASI yang cukup sangatlah penting. Sebab ASI atau Air Susu Ibu menjadi makanan utama bayi untuk tumbuh dan berkembang.

Masalahnya seringkali karena faktor internal dan eksternal, produksi ASI para ibu tidaklah lancar. Beragam cara pun mungkin juga pernah dicoba. Termasuk dengan makan daun katuk.

Ya, bagi masyarakat Indonesia makan daun katuk merupakan cara yang sehat agar produksi ASI bisa melimpah. Lantas, apa yang membuat daun katuk bisa melancarkan produksi ASI?

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh Media Litbang Kes RI disebutkan bahwa daun katuk memiliki kandungan sterol dan alkaloid yang bisa merangsang kelenjar susu untuk memproduksi ASI lebih banyak. Selain itu daun katuk juga sumber yang baik untuk vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, kalsium, zat besi, dan fosfor yang mendukung produksi ASI.

Nah, itulah jawaban kenapa makan daun katuk mampu meningkatkan produksi ASI. Anda sendiri bisa mengonsumsi daun katuk dengan cara direbus atau dibuat sayur bening. Tertarik untuk mencobanya?

Sumber : Merdeka.com
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Fakta atau Mitos...Daun Katu bisa Memproduksi ASI...Ini Jawabannya Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio