728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 09 November 2015

Segarnya Es Teh Manis BIsa Menghilangkan Lelah OBMM

Kayuagung -
Masyarakat di tanah air sudah tak asing lagi dengan menu minuman yang populer ini. Hampir di setiap kedai makanan pasti menyediakan es teh. Ketika suhu sedang panas, menyeruput es teh akan menjadi penghilang dahaga yang sempurna di setiap kesempatan.

Tidak hanya di tanah air, masyarakat dunia pun menyukai es teh. Banyak produsen minuman membuat teh sebagai produk massal yang dikemas dalam botol maupun wadah praktis siap minum. Senikmat apa pun seduhan teh yang dibuat produsen, tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya teh buatan sendiri. Sebelum membuat es teh sendiri, yuk perhatikan beberapa hal penting berikut,

Campuran teh

Ada tiga jenis teh yang sering dikonsumsi yaitu teh hitam, teh hijau, dan teh oolong. Daun teh hitam difermentasi, dipanaskan, kemudian dikeringkan. Sementara teh hijau dikukus dan dikeringkan tanpa fermentasi; sedangkan teh oolong terbuat dari daun teh difermentasi sebagian.

Merebus Panaskan air sampai mendidih, kemudian biarkan hingga 1 menit. Lalu, tuangkan air panas di atas daun teh atau kantong teh. Biarkan selama beberapa menit. Angkat kantong teh setelah 3 menit. Teh hitam perlu dibiarkan selama sekitar 4 menit, oolong selama 3 sampai 5 menit, dan teh hijau selama 1 sampai 2 menit.

Es teh

Sebaiknya diamkan teh hingga mencapai suhu ruang sebelum menuangkan es batu. Tambahkan perasan air jeruk lemon atau setangkai daun mint untuk menambahkan cita rasa. Tambah sedikit gula pasir sebagai pemanis ekstra.

Menikmati es teh di siang hari yang terik sambil mengudap makanan favorit dijamin akan semakin menambah kegembiraan bagi keluarga,
Sumber : MOlto .co.id

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Segarnya Es Teh Manis BIsa Menghilangkan Lelah OBMM Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio