Cara Menghilangkan Noda Minyak dari Kemeja Anak

Kayuagung - Yang namanya anak-anak, makan makanan apapun pasti berisiko meninggalkan noda pada baju mereka. Termasuk noda minyak. Ini tentu merepotkan, apalagi jika pakaian tersebut adalah baju favorit mereka. Tenang, . Noda minyak atau lemak bisa dibersihkan. Bagaimana caranya? Simak langkahnya berikut ini yuk!

1. Keringkan noda lemak atau minyak dengan tisu. Usahakan untuk mengeringkan noda lemak atau minyak pada pakaian sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya.

2. Tutupi noda lemak atau minyak dengan bedak bayi yang cukup banyak. Gunakan bedak bayi apa saja. Jika tidak ada bedak bayi, gunakan bahan-bahan penyerap lain seperti tepung maizena atau garam

3 Bersihkan bedak bayi dari pakaian dengan tisu atau sendok. Lakukan dengan hati-hati agar tidak ada bedak yang menyebar ke bagian lain pakaian.

4 Bubuhkan sedikit sabun pencuci piring dan air pada noda pakaian. Ketika sabun mulai berbusa, gosoklah noda dengan gerakan memutar menggunakan sikat gigi bekas. Bersihkan noda pada dua sisi pakaian, yaitu bagian luar dan dalam.

5. Cucilah pakaian tersebut dengan sabun cuci, namun pisahkan dari pakaian lain. Ikuti petunjuk pencucian yang tertera pada label pakaian dengan benar.

6. Jemur pakaian di tempat terbuka. Mengeringkan pakaian dengan pengering mekanik yang sangat panas akan menyebabkan noda minyak atau lemak tetap menempel pada pakaian.

Sumber : molto.co.id
Diberdayakan oleh Blogger.