728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 27 Januari 2016

Pemkab OKI Peringati Hari Gizi Nasional ke-56

Kayuagung - Dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional, Dinas Kesehatan Ogan Komering Ilir mengadakan kegiatan Kampanye Gizi Dengan tema “Sanitasi Cemerlang Prestasi Gemilang” Gizi Tinggi Cegah Stanting. Dan Talk show "Bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi", Pelantikan Duta Gizi Kabupaten OKI bertempat di Pendopoan Kabupatenan, Rabu (27/01/16).
 
Acara ini langsung dibuka oleh Bupati OKI, Iskandar SE dan di hadiri Ir.Entos Zaenal Kasubdit Direktorat Gizi dan Kesehatan Masyarakat Bappenas, Bayu Aji,M.SC.PH Pejabat Fungsional Penyuluhan Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan RI, Armen Said,SE, M.Si Kasubid Pelayanan Dasar Direktorat Pelayanan Sosial Dasar Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementrian Desa PDTT, DR.Minarto, MPS Direktur PKGBM Millennium Challenge Account Indonesia, Mr.Scott Torres Senior Program Officer IMA World Health US, Iwan Hasan Team Leader IMA World Health Indonesia, Suharno Wibisono National Management Consultant Generasi Sehat Cerdas (GSC), Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera selatan diwakili oleh dr.Hj.Uke Veronika Plh.Kasibidal dan Rujukan Dinkes Propinsi Sumatera Selatan. H.Muhammad Lubis,SKM. M.Kes Kepala Dinas Kesehatan OKI dan Lindasari Iskandar Ketua TP PKK OKI.

Dalam sambutannya Iskandar SE mengatakan “memberikan akses pelayanan kepada masyarakat tentang kesehatan gizi harus sampai ke tingkat bawah, dan setiap desa harus melakukan kegiatan kesehatan antara lain dengan mengadakan penyuluhan-penyuluhan tentang gizi”  
Sementara itu M. Lubis Kepala Dinas Kesehatan OKI menyampaikan “Pihaknya akan mengupayakan di tahun 2019 stanting dibawah 25% , karena stanting dimulai dari 1000 Hari Pertam Kehidupan dimulai bayi dalam janin hingga umur 2 tahun”.  
Dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional Kabupaten OKI 2016 diadakan Talk show dengan tema."Bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi" dengan Narasumber ibu Ketua TP.PKK OKI, Kepala Dinas Kesehatan OKI, Kementrian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, yang diikuti oleh 285 peserta dari FKPD, SKPD, Seluruh Puskesmas, LSM, Media Masa (Elektronikdan cetak), Karang Taruna dan Pengajian.





  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemkab OKI Peringati Hari Gizi Nasional ke-56 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio